BeritaHukumNasional

PERGANTIAN PIMPINAN DALAM ORGANISASI DORONG PERUBAHAN, PENCAPAIAN TARGET, KONSISTENSI DAN KESTABILAN KERJA

BANDUNG. beritaterkini.co.id – Pagi ini (Senin, 08/06/2020) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat Imam Suyudi didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan Abdul Aris, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Heriyanto, Kepala Divisi Keimigrasian Heru Tjondro, Kepala Divisi Administrasi Ngadiono Basuki, menyaksikan Serah Terima Jabatan dan Antar Sambut Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Sukamiskin dari Abdul Karim kepada Thurman S.M. Hutapea yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Madiun. Acara dihadiri Perwakilan Polsek Arcamanik, Danramil, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Militer Cimahi, Kepala Unit Pelaksana Teknis se-Jawa Barat, Ketua PIPAS Jawa Barat serta Mitra Kerja Lapas Kelas I Sukamiskin Bandung.

Abdul Karim menyampaikan ucapan rasa terimakasih kepada berbagai pihak yang telah membantu pekerjaan saya di Lapas Kelas I Sukamiskin terutama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat yang sangat membantu terciptanya (kondusifitas) keamanan dan ketertiban di Lapas Kelas I Sukamiskin Bandung. “Seorang Pemimpin tidaklah berarti apa apa tanpa adanya dukungan dari lingkungannya. Lakukanlah Pembinaan yang sewajarnya dan Lakukan Pendekatan Humanis”. ujar Abdul Karim.

Kalapas Kelas I Sukamiskin Bandung yang baru Thurman S.M. Hutapea memohon dukungan kepada berbagai pihak yang telah mendukung Kalapas Kelas I Sukamiskin terdahulu, “Semoga kedepan kita dapat terus menjalin silaturahmi dan kolaborasi dalam mewujudkan situasi yang kondusif di Lapas Kelas I Sukamiskin. Saya akan berusaha sebaik mungkin bersama dengan rekan-rekan di Lapas Kelas I Sukamiskin Bandung memberikan yang terbaik kepada masyarakat, untuk itu harapan saya mohon dukung kami”. ujar Thurman.

“Orang akan bijak karena tanggung jawabnya, mari kita bersama benahi Lapas Sukamiskin menjadi lebih baik untuk masa mendatang”.  tutup Thurman.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat Imam Suyudi menyampaikan “Saya turut berbahagia dan berbangga karena promosi dan mutasi pejabat Pemasyarakatan di lingkungan Kantor Wilayah Jawa Barat hingga saat ini berjalan cukup dinamis”.

 

Sistem yang kuat terbentuk karena adanya kebersamaan. Apapun yang akan dilaksanakan, seorang pimpinan wajib mengarahkan bawahannya. Laksanakan Protokol Kesehatan meskipun di dalam Lapas berlaku bagi Pegawai dan WBP. Untuk Revitalisasi Pemasyarakatan, Assessment adalah hal yang wajib dalam pengklasifikasian Lembaga Pemasyarakatan. Mari kita jalin komunikasi demi mencapai tujuan organisasi.

Kita pahami bersama bahwa promosi atau mutasi pejabat “struktural disamping merupakan sarana pembinaan karir juga sangat penting bagi dinamika dan kemajuan organisasi. Terlebih Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Sukamiskin, sebagai satuan kerja yang masuk dalam prioritas nasional Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Ada enam area perubahan guna mewujudkan satker menuju WBK/WBBM salah satu diantaranya adalah pimpinan berperan menciptakan dinamika organisasi yang sehat dan mendorong para pegawainya untuk mengembangkan kreativitas bagi kemajuan satkernya”. tutur Imam.

“Kreativitas itu sendiri bisa dilihat dari banyaknya inovasi atas pelaksanaan tugas dan fungsi di masing-masing bidang bagian, terutama yang berkaitan langsung dengan pelayanan publik, baik bagi warga binaan maupun masyarakat pada umumnya”. ujar Imam

“Pergantian pimpinan dalam suatu organisasi ditujukan agar terjadi perubahan, pencapaian target bahkan konsistensi serta kestabilan dalam kinerja pelayanan publik. Hal inilah yang ingin saya tekankan pada acara serah terima jabatan dan pisah sambut ini”. tutup Imam.

(red/foto : Humas).

Editor : IS

Related Articles

9 Comments

  1. Good day I am so glad I found your weblog, I really found you by error,
    while I was browsing on Bing for something else, Nonetheless
    I am here now and would just like to say thank you for a incredible
    post and a all round entertaining blog (I also love the theme/design), I
    don’t have time to look over it all at the moment but I have book-marked it and also added your RSS feeds, so when I have time
    I will be back to read more, Please do keep up the superb job.

  2. The subsequent time I read a blog, I hope that it doesnt disappoint me as a lot as this one. I mean, I do know it was my choice to learn, however I actually thought youd have one thing attention-grabbing to say. All I hear is a bunch of whining about one thing that you might repair if you werent too busy on the lookout for attention.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: