31, Oktober 2020

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

Pernikahan Qori Sandioriva dan Shah Rei Sukardi

4 min read

JAKARTAberitaterkini.co.id
Senin ( 8/6 ). Alhamdulillah telah terlaksana dengan hikmat dan lancar prosesi akad nikah pasangan Qory Sandioriva (Puteri Indonesia 2009, Miss Universe Indonesia 2010) dengan Shah Rei Sukardi (Pilot dan Businessman) di Kediaman Orang Tua Qory, Almarhumah ibu Fariawati dan Bapak Dicky Djatnika Ustama di Bintaro, Tangerang Selatan. Pada Hari Sabtu Tanggal 6 Juni 2020 Pukul 10.00 WIB.

Kedua mempelai memperlihatan buku nikah pertanda sahnya perkawinan

Acara pernikahan yang awalnya direncanakan tgl 15 Febuari 2021 ( menunggu selesai covid) itu dipercepat atas permintaan almarhumah ibunda qory yang di bacakan 7 hari sesudah meninggalnya ibunda qory .

Seluruh persiapan administrasi dan adat di persiapkan oleh mendiang ibunda qory sebelum meninggal yang akhirnya di sepakati oleh kedua belah pihak keluarga untuk persiapan dan pelaksanaannya.

Akad nikah dilaksanakan dengan mengikuti prosedural protokol covid 19 new normal seperti cek suhu, masker, hand sanitizer, air cuci tangan dan sarung tangan bagi yang berinteraksi serta hanya dihadiri oleh keluarga inti dan kerabat terdekat. Posisi kursi tamu dan antrian makan diberikan jarak aman.

Bagi para keluarga atau pun tamu yang tidak dapat hadir disediakan aplikasi ZOOM, Video Call Whatsapp atau aplikasi sejenis untuk bisa melihat prosesi pernikahan tersebut.

Qori terlihat cantik dengan paduan baju pengantin

Pantauan menarik dari sisi fhasion adalah perpaduan Nuansa Baju Pengantin Melayu – Jawa International didukung dengan kemeriahan adat gayo. Baju pernikahan dan Make Up Hair Do, Qory Sandioriva dari My Bride Rudy Li dan Shah Rei Sukardi dari Sanggar Rias Indah by Indah dengan balutan warna Putih dan Champange dengan keluarga berwarna Dusty Pink sangat serasi dan sesuai dengan karakter dan asal daerah masing masing dari kedua mempelai Qory Sandioriva Berdarah Jawa Solo – Aceh Gayo dan Shah Rei Sukardi berdarah Jawa Surabaya – Melayu Kepulauan Riau.

Baca Juga :  Berjuang Melakukan Perlindungan Anak dan Perempuan, Naumi : Saya Bentuk TRC PPA

Photo dan video yang di support oleh sahabat Qory dan Rei yaitu Yudi Wasisto ( Photo Talk Studio), Photographer Senior yang dulu pernah mendampingi Qory Sandioriva sejak awal karirnya di pemilihan puteri indonesia. Tampilan hasil foto prewedding dan wedding yudi terlihat sangat elegan nan romantis meski di tengah keterbatasan kondisi covid 19 ini.

Usaha para sahabat dan keluarga Qory – Shah Rei dalam persiapan yang serba mendadak membuahkan hasil yg memuaskan. ” Saya merasa bersyukur memiliki sahabat sahabat dan keluarga yang menyayangi mama dan kami sehingga proses ini berjalan lancar baik persiapan dan pelaksanannya.” tutur qori

Dua Sejoli ini bertemu di tahun 2018 ketika berpartner dalam satu Project Perusahaan Penerbangan, kala itu Qory menjadi Spoke Person untuk Perusahaan tersebut. Pada awal 2019 dalam suatu acara silahturahmi qory bersama ibunya bertemu kembali dengan Shah Rei karena ternyata Shah Rei masih dalam satu lingkungan bisnis dengan almarhumah ibunda qory saat itu. Di situlah mulai 2 sejoli ini tampak serius menjalani perkenalannya dan berakhir dengan rencana pernikahan. 1,5 Tahun proses tersebut dijalani hingga jenjang pernikahan.

Sosok suami qory, Shah Rei adalah alumni SMA 70 bulungan, Jakarta yang melanjutkan sekolah Pilot di Delta Qualiflight Aviation Academy, USA. 27 tahun sekolah dan bekerja dan berkarir di negara Paman Sam. Sekarang Captain Pilot dan Aviasi Bussiness Consultant ini bekerja di singapura pada sebuah perusahaan Industri Pesawat Terbang milik Negara Perancis itu.

Qory mengakui mengaggumi sosok Shah Rei yang kebapakaan dan sangat pintar, cerdas, tidak banyak bicara ( cool) dan memiliki Taste yang bagus. Shah Rei dirasakan merupakan sosok yang tepat untuk membimbingnya belajar Berbisnis dan menguatkannya untuk bertahan hidup melawan sakit autoimune nya. Disiplin dan wawasan yang luas yang membuatnya jatuh cinta.

Baca Juga :  Webinar "Perawatan dan Pelestarian Lonntar di Masyarakat" Hadirkan Kepala Desa dan LPM Desa Kesiman Petilan, Sebagai Nara Sumber

Sebaliknya Shah Rei berkata “Sosok Puteri Indonesia ini adalah sosok yang menyenangkan enak diajak berdiskusi dan sosok yang suka belajar hal hal yang baru serta yang paling membuat kagum adalah bentuk kasih sayang terhadap anak-anaknya karena sangat ke ibuan, cerdas dan sabar dalam berkomunikasi dengan anak-anak.Saya kagum akan hal itu dari sosok seorang Qory sandioriva lanjutnya.

Proses perkenalan antar keluarga dirasa sangat lancar termasuk adaptasi qory terhadap 4 anak Shah Rei Sukardi yang baru saja menyelesaikan S3 Harvard Universty, Bussiness and Financial ini serta Shah Rei terhadap anak satu satunya Qory Sandioriva yaitu Ganesa Tashi Tungka(6) menjadi sebuah berkah yang sangat di syukuri. Kedekatakan Qory – Shah Rei dan 5 anak anaknya saat ini terasa sangat sempurna ujar Qory dan Shah Rei. ” alhamdulillah jadi punya 3 anak perempuan dan 2 anak laki laki dalam serumah. Semoga tambah lagi 1 laki – laki ” tertawa qory dan shah rei bahagia.

Seperti selayaknya jodoh yang sudah di atur oleh Allah SWT, semua terasa lancar dan mendapat restu kedua orang tua dari kedua belah pihak. Cinta Kasih Qory – Shah Rei dan ke 5 anaknya semoga hingga akhir hayat. Sakinah Mawadah dan Warahmah.

Editor.   : IS

11 thoughts on “Pernikahan Qori Sandioriva dan Shah Rei Sukardi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *