LAMPUNG, WWW.BERITATERKINI.CO.ID |Sebagian masyarakat kabupaten Way Kanan mengharapkan sebuah kejutan di Pilkada Way Kanan 9 Desember 2020.

Bila masyarakat berharap ada kejutan terjadi di Pilkada Kab. Way Kanan, ya jawabannya sangat bergantung pada manuver yang sedang berproses di lakukan oleh kelompok tim poros tengah, ungkap Cahya Lana”, ketua kelompok tim poros tengah Pilkada Way Kanan saat di wawancarai di kediaman rumah beliau di Blambangan Umpu, Kamis (11/6/2020).

Tentang tabung kosong harus dilihat dari;
1. Proses politik
2. Sikap politik (untuk memilih atau tidak nya)”, tambah beliau.

Kemudian dia (Cahya Lana-red) menjelaskan, perkembangan proses politik kekinian dari tahapan-tahapan yang dilalui sangat mungkin dan menguat untuk mengarah tabung kosong, “dengan beberapa faktor dimungkinkan penyebabnya:
1. Kelompok elite yg meneguhkan diri sebagai penantang tidak solid dan rapuh.
2. Kelompok elite penantang sama” memakai jurus lama beli tanpa uang jual tanpa barang.
3. Kelompok elite penantang tidak benar benar berkesadaran politik yg idiologis, masih terjebak kesadaran palsu yg sangat ekonomis.
4. Maka munculnya Poros tengah”, jelasnya.

“Dari realitas demikian maka kita tidak bisa bicara hanya dalam tataran idealnya, semestinya dan lain-lain dalam koridor berdemokrasi, terlebih bila ada upaya mengkambing hitamkan pihak-pihak tertentu atas ketidak mampuan subyektif kelompok elite penantang dalam merespons kondisi obyektif”, lanjut beliau.

Bila bicara sikap atau pilihan politik rakyat memilih untuk tidak memilihpun adalah sebuah pilihan dalam berdemokrasi, apalagi ada pilihan lain sebagai penyaluran”, tutupnya. /Redaksi/Yuswantoro

Editor ; Eno

3 KOMENTAR

  1. … [Trackback]

    […] There you will find 86589 additional Information to that Topic: beritaterkini.co.id/2020/06/11/cahya-lana-berharap-kejutan-di-pilkada-way-kanan-oleh-tim-poros-tengah/ […]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here