WAY KANAN, WWW.BERITATERKINI.CO.ID |Terkait video “deklarasi pemekaran Kabupaten Way Kanan Ilir” yang beredar di media sosial (Whatsapp dan Facebook), Minggu (14/6/2020). Tokoh pemuda Kabupaten Way Kanan Cahya Lana yang juga ketua tim poros tengah Pilkada Kab Way Kanan 9 Desember 2020, angkat bicara mengenai video deklarasi tersebut.

Menurut Cahya Lana pernyataan pemekaran Kabupaten Way Kanan Ilir di Kabupaten Way Kanan merupakan sebuah wacana.

“Wacana pemekaran Kabupaten Way Kanan Ilir yang sempat beredar  hanyalah sebuah pendapat saja mereka sebagai warga atau masyarakat”, ungkap Cahya Lana kepada awak media ini melalui pesan singkat whatsapp (WA) , Senin (15/6/2020).

Ia menjelaskan bahwa wacana pemekaran Kabupaten Way Kanan Ilir yang dihembuskan oleh pihak tertentu, itu hanyalah sebuah pendapat saja, karena pemekaran suatu Daerah tentunya ada syarat-syarat, aturan-aturan dan faktor pendukung layaknya suatu daerah di mekarkan”, terang beliau (Cahya Lana-red).

Tidak bijak kiranya bila hanya faktor subyektif terhadap kepemimpinan lokal/daerah, sehingga membangun opini untuk memisahkan diri, sama halnya bila berkenaan, dengan kepemimpinan nasional kemudian membangun opini untuk memisahkan diri dari NKRI itu keliru dan menyesatkan”, jelasnya.

Lanjutnya, “bila syarat-syarat, aturan dan faktor pendukung layaknya suatu daerah untuk dimekarkan tidak terpenuhi maka, wacana yang di lemparkan anggap lucu- lucuan saja”, tutupnya. /Redaksi/Yuswantoro

Editor ; Eno

3 KOMENTAR

  1. … [Trackback]

    […] Find More on that Topic: beritaterkini.co.id/2020/06/15/viral-video-pernyataan-pemekaran-kabupaten-way-kanan-ilir-cahya-lana-angkat-bicara/ […]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here