27, Oktober 2020

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

Ketua IIPG Riana Sari Arinal Berikan 500 Paket Sembako dan Ribuan Masker Kepada Golkar Lampung Barat, Masyarakat, Ponpes dan Anak Yatim

3 min read

LAMPUNG BARAT, WWW.BERITATERKINI.CO.ID | Peduli dampak Covid-19, Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Provinsi Lampung Hj. Riana Sari Arinal, SH, memberi bantuan paket sembako kepada Pondok Pesantren, anak panti asuhan dan masyarakat Kabupaten Lampung Barat (Lambar). Penyerahan bantuan dilakukan di Kantor DPD Partai Golkar Lampung Barat, Jum’at (19/6/2020).

Dalam penyerahan bingkisan sembako ini, Ketua IIPG Lampung Riana Sari Arinal didampingi beberapa pengurus Golkar Lampung antara lain: Wakil Ketua Bid OKK DPD Golkar Lampung H. Abi Hasan Muan, SH, MH, Waka Bidang Kewanitaan Hj. Ririn Kuswantari, Wakil Ketua Bidang Bencana alam Helida Heliyanti, Wakil Sekretaris Muhidin dan Ketua DPD Golkar Lambar Ismun Nafis.

Foto ; Rec.dok/

Sebanyak 500 paket sembako dan ribuan masker diserahkan Ketua IIPG Provinsi Lampung Hj. Riana Sari kepada Ketua DPD Golkar Lambar dan masyarakat, ponpes dan anak-anak yatim.

Sedangkan penyerahan bantuan paket sembako untuk anggota Pengajian Al Hidayah, diserahkan oleh Ketua Al Hidayah Lampung Dr. Hj. Rumadani Sagala.

Sebelumnya, Ketua IIPG Riana Sari juga telah menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat Bandarlampung, Pringsewu, Lampung Selatan,Lampung Tengah dan Pesisir Barat.

Foto ; Rec.dok/

Riana Sari Arinal dalam sambutannya mengatakan, dirinya merasa terpanggil untuk memberikan bantuan terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19. Bantuan ini katanya, murni dari dana swadaya IIPG bukan dari pemerintah. Jenis bantuan yang diberikan berupa 500 paket sembako 1200 masker. Bantuan diprioritaskan kepada masyarakat terdampak Covid-19. Diutamakan kepada masyarakat yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah.

Baca Juga :  Penerawangan Roy Kiyoshi di 2020: Artis Senior Wafat Sampai Banyak Penyakit Misterius

Riana Sari mengatakan, bahwa Lampung Barat sangat berpotensi dengan alamnya. Dimana masyarakat mayoritas bergerak di sektor pertanian. Dengan demikian, yang berpengaruh dengan Covid-19 juga yang banyak terpengaruh.

Foto ; Rec.dok/

Partai Golkar Lampung yang diketuai oleh Ir. Arinal Djunaidi hadir di tengah masyarakat dalam membantu pemerintah mencegah penularan Covid-19. Selain itu, kepedulian dengan menyalurkan berbagai bantuan untuk masyarakat yang membutuhkan. Ponpes di Lambar yang menerima
Ponpes Miftahul Ulum dan anak
Yatim piatu Pekon Gunung Sugih.

Riana Sari mengatakan, IIPG jugas akan memberikan bantuan serupa ke Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung, dan berharap Pandemi Covid-19 ini segera berakhir. “Saya berharap dengan adanya bantuan ini dapat membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Bantuan ini khusus diberikan kepada masyarakat yang belum mendapatkan bantuan, lansia serta masyarakat difabel. Saya juga berharap pandemi Covid-19 ini akan segera berakhir,” ujar Riana.

Riana Sari mengatakan, diantara paket sembako yang diberikan berupa beras dan lain-lain. Beras yang diberikan ke masyarakat cukup berkualitas. “Beras yang dibagi ke masyarakat sama dengan beras yang dimakan oleh keluarga Gubernur Lampung,” ujar Riana Sari.

Baca Juga :  Musrenbang Desa Kesiman Petilan 2020 Hari Ini Digelar
Foto ; Rec.dok/

Di musim pamdemi global Covid-19 saat ini, Riana Sari juga istri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi ini menyampaikan pesan agar masyarakat menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Riana Sari mengatakan, memasuki New Normal (Kebiasaan Baru), masyarakat dihimbau tetap menjaga kesehatan, di rumah saja, sedia hand sanitizer, bila kemana-mana jangan lupa pakai masker, tetap jaga jarak, sering cuci tangan pakai sabun dengan air bersih mengalir, setibanya di rumah langsung mandi, tidak bersalaman dulu.

Sementara itu, Ismun Zani, SIP, mengatakan suatu kehormatan bagi Partai Golkar Lambar dihadiri oleh Ibu Ketua IIPG Provinsi Lampung Riana Sari. Ia mengatakan Golkar Lambar paling bahagia. Karena beberapa waktu lalu Ketua Golkar Lampung juga Gubernur Lampung telah datang ke Golkar Lampung Barat.

“Kehadiran Ibu Ketua IIPG dan Ketua Golkar Lampung beberapa waktu lalu menjadi motivasi kami untuk masyarakat Lambar dan kader untuk mendukung program-program Pemprov Lampung. Selama pandemi Covid-19 Golkar Lampung Barat bersama anggota Fraksi Golkar telah membagikan 10 ribu dan vitamin C kepada masyarakat,” ujar Ismun. /Redaksi/rls

Editor ; Eno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *