BeritaDaerahHukum

STN & PRD Sumsel Meminta Para Aparat Penegak Hukum Agar Segera Dapat Mengungkap Misteri Dugaan Penyiraman Air Keras Terhadap Anggota STN Campang Tiga Ulu

Palembang, Beritaterkini.co.id| Masih hangat terdengar diteliga mengenai kasus Novel Baswedan tentang penyiraman air keras. Malam tadi tepatnya pada Jumat (19/06/2020), seorang pejuang agraria di Kabupaten OKU Timur mengalami hal yang sama sekujur tubuhnya kuat dugaan di siram cuka para (air keras) oleh oknum yang tak dikenal.

Erisyadi atau lebih di kenal dengan nama Kiyai Bojek selama ini dikenal sebagai salah satu anggota aktif di Serikat Tani Nasional (STN) Desa Campang Tiga Ulu Kabupaten OKU Timur. Ia juga kenal sebagai salah satu pejuang agraria yang berperan aktif dalam memperjuangkan tanah milik masyarakat Campang Tiga Ulu yang bersengketa dengan PT LPI. Sabtu, (20/6/2020)

Begitu, malang nasib yang dialami Erisyadi ketika semalam setelah pulang dari bepergian. Kira-kira pada Pukul 21.30 WIB, ketika korban hendak masuk ke dalam rumah dan baru saja datang seketika itu pula korban di siram dengan cuka para (air keras) tepat mengenai wajah dan sekujur tubunya.

Akibat insiten tersebut, wajah dan sekujur tubuh korban mengalami luka bakar yang cukup parah. Setelah pelaku melakukan penyiraman terhadap korban pelaku langsung kabur melarikan diri.

Terkait kasus penyiraman tersebut, Muhammad Asri Lambo selaku Ketua Serikat Tani Nasional (STN) Sumsel menyatakan usut tuntas kasus penyiraman air keras terhadap anggota STN Campang Tiga Ulu Kabupaten OKU Timur.

” STN meminta kepada pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kasus ini. Sebab selama ini anggota STN yang tersiram cuka para adalah anggota aktif yang memperjuangkan konflik agraria khususnya yang terjadi di Campang Tiga Ulu Kabupaten OKU Timur. Kami menduga kejadian ini ada kaitannya dengan persoalan konflik agraria yang sedang STN Tangani”. tegas Ketua STN Sumsel.

Sementara itu, Jaimarta selaku Ketua PRD Sumsel mengecam dan mengutuk keras atas tindakan penyiraman air keras terhadap pejuang agraria anggota STN ini.

” Ini merupakan kali kedua di Sumatera Selatan terjadi penyiraman air keras terhadap aktivis pejuang rakyat. Hal ini adalah preseden buruk bagi demokrasi apabila kasus ini tidak selesai dan juga bila di hubungkan dengan konflik Agraria yang di tangani oleh Erisyadi atau Kiyai Bojek seharusnya ini bisa segera di selesaikan oleh pemerintah kabupaten OKU Timur”. dipertegas oleh Ketua PRD Sumsel.

Informasi yang kami terima dari sanak keluarga dan anggota STN Campang Tiga Ulu Kabupaten OKU Timur bahwasanya saat ini korban tengah menjalani perawatan secara intensif di ruang ICU Rumah Sakit Muhammad Husain Palembang. Dengan kondisi luka bakar yang cukup parah. (Danu/Beritaterkini)

Editor : Ivan

Related Articles

5 Comments

  1. This design is spectacular! You certainly know how to keep a reader entertained.
    Between your wit and your videos, I was almost moved to start my own blog (well,
    almost…HaHa!) Excellent job. I really loved what
    you had to say, and more than that, how you presented it.
    Too cool!

  2. With havin so much content do you ever run into any
    problems of plagorism or copyright infringement? My website has a lot
    of completely unique content I’ve either authored myself or outsourced but it looks like a
    lot of it is popping it up all over the internet without my authorization.
    Do you know any solutions to help stop content from being stolen? I’d definitely appreciate it.

  3. Ping-balik: Visit Your URL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: