27, Oktober 2020

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

Dalam Upaya Pencegahan Wabah Covid 19, Kalapas Sukamiskin Melaksanakan Rapid Test Bagi Seluruh Warga Binaan

1 min read

Bandung, Beritaterkini.co.id|
Senin ( 22/6/2020 ). Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Sukamiskin Bandung, melaksanakan kegiatan rapid test pada semua warga binaan didalam Lapas pada hari Senin tanggal (22/6/2020).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Lapas Kelas I Sukamiskin Bandung Thurman SM Hutapea mengatakan, seluruh penghuni lapas Sukamiskin wajib dirapid test. Pelaksanaan rapid test pada semua warga binaan dilaksanakan secara bertahab sampai tiga hari kedepan.

Menurut Thurman, pemeriksaan ini adalah pemeriksaan berkala yang dilakukan di lingkup Lapas Sukamiskin Bandung.

Baca Juga :  Jaga Ketahanan Pangan, Prajurit Kodiklatal Tanam Jagung dan Buah Naga

Apalagi sebelumnya di lingkup lapas Sukamiskin Bandung, adalah termasuk dalam lingkup kategori berada di zona merah di kota Bandung karena ada warga sekitar yang tinggal di daerah Antapani yang positif virus Corona.

“Makanya pihak Tim Gugus Kesehatan Lapas Kelas I Sukamiskin Bandung melakukan dan memeriksa para penghuni lapas ini,” katanya.

Koordinator Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Sukamiskin Bandung dipimpin langsung oleh Kalapas Sukamiskin dengan didampingi Kabid Bimkemas, Kabid Keamanan dan Ketertiban, Kasi Kesehatan, Kasi Bimkemas, Kasi registrasi serta Unsur Petugas Jaga yang hadir.

Baca Juga :  Program Padat Karya Tunai Irigasi Tahun 2020 Jangkau 6.000 Lokasi

Thurman juga menambahkan bahwa “Langkah ini sangat tepat agar kita bisa mendeteksi kemungkinan ada tidaknya penyebaran virus corona ini di dalam hunian Lapas Kelas I Sukamiskin Bandung agar kita bisa lebih antisipatif lagi melakukan pencegahannya. Semoga penyebaran COVID bisa kita minimalisir,” pungkasnya.

Editor : IS
Pewarta : Andini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *