Banyuasin, beritaterkini.co.id,- Pandemi Covid-19 telah banyak melumpuhkan berbagai sektor tak terkecuali dengan sektor perkebunan kelapa terutama bagi petani kelapa di Indonesia.

Para petani dan buruh kelapa merasakan langsung dampak dari pandemi covid-19 ini karena semenjak pandemi covid-19 ini  penghasilannya mengalami terjun bebas.

Untuk meringankan beban yang di rasakan para petani dan buruh kelapa yang ada di Desa Muara Sungsang Kecamatan Banyuasin II (Tanjung Api-Api) Kabupaten Banyuasin , maka  Komite Pemberdayaan dan Perlindungan Petani Kelapa (KP3K) Banyuasin membagikan sembako kepada petani dan buruh kelapa.

Sakroni yang akrab dengan Roni ini selaku koordinator KP3K menyampaikan bahwa kegiatan pembagian sembako ini adalah bentuk kepedulian kami kepada mereka yang terdampak Covid-19 khususnya kepada para petani dan buruh kelapa. Selasa (30/6/2020).

“Banyak petani dan buruh kelapa yang terganggu penghasilannya akibat pembatasan-pembatasan protokoler pandemi Covid-19 ini. Untuk itu, agar mereka tetap tertib dan mematuhi protokeler kesehatan covid-19 kita bantu sembako guna meringankan bebannya” ujar Roni.

Roni menambahkan kegiatan yang KP3K ini tentunya mengacu pada amanat yang dituangkan pada Perda Nomor 6 Tahun 2017 tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Petani dan Nelayan.

“Kedepan kita akan rencanakan memberikan pelatihan, kursus, dan edukasi serta akses modal dan pasar untuk para petani dan buruh kelapa di Banyuasin agar para petani dan buruh kelapa akan lebih sejahtera hidupnya” tegasnya.

Lebih lanjut, Roni memaparkan perlu kita diketahui semua bahwa di Sumsel khususnya di kawasan Kabupaten Banyuasin sedikitnya kurang lebih ada sekitar 33.000 KK petani kelapa dari sekitar 50.000 Ha Kebun kelapa.

Ditempat yang sama Muhammad Asri sebagai Pemuda Tani Banyuasin menguraikan kita sangat menyambut baik kegiatan dilakukan teman-teman dari KP3K ini dan semoga kegiatan ini ke depannya teman-teman KP3K terus berbuat untuk petani di Banyuasin ini.

“Saya mewakili para petani mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi tinggi terhadap kegiatan yang dilakukan para rekan KP3K dalam membantu meringankan beban petani dan buruh kelapa di kawasan kami ini” ungkap Asri.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Hj. Dalila selaku Sekretaris Deda (Sekdes) Muara Sungsang mengucapkan terima kasih kepada KP3K yang telah memberikan perhatian khusus kepada warga kami khususnya warga yang berprofesi sebagai petani dan buruh kelapa.

“Kami sangat memberikan apresiasi tinggi dan mendukung kegiatan pembagian sembako yang dilaksanakan KP3K ini. Karena dapat sedikit meringankan beban para petani dan buruh kelapa. Semoga saja kegiatan ini akan terus di lakukan dan khususnya kepada seluruh warga Muara Sungsang kami mengimbau terus patuhi protokol kesehatan untuk cuci tangan, jaga jarak dan gunakan masker.” tutup Sekdes. (Red/Danu)

Editor :Ivan

10 KOMENTAR

  1. Hello there, I found your blog by way of Google
    whilst searching for a similar topic, your site came up, it looks good.

    I have bookmarked it in my google bookmarks.
    Hi there, simply became aware of your blog thru Google, and located that it’s really informative.

    I am gonna be careful for brussels. I will be grateful in case
    you proceed this in future. Numerous folks
    will be benefited out of your writing. Cheers!

  2. In earlier times, resumes opened by writing an Objective Statement – but not today! Today’s employment professionals all state clearly, these kinds of resume sections do nothing when evaluating your employment qualifications. Which means, never write an Objective Statement!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here