BeritaNasional

Kalapas Kelas 1 Sukamiskin Drs.Elly Yuzar, MH Meminta Heri Cowet Membentuk Karakter Residivis yang Berguna Bagi Nusa dan Bangsa Kalapas Bertekad Memberikan Pembinaan yang Maksimal melalui Sinergitas Dengan Berbagai Pihak

BANDUNG, Beritaterkini.co.id– Setelah menggelar kegiatan pemberian bantuan social untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19 di Sekitar lapas Kelas 1 Sukamiskin beberapa saat yang lalu dengan berkolaborasi dengan Jajaran Pemerintahan setempat. Kali ini Lapas Kelas 1 Sukamiskin berkolaborasi dengan Yayasan Anugerah Insan Residivist ( AIR ) Bandung untuk menyalurkan ratusan paket bantuan sosial Sembako, Kamis ( 21/10 ).

Jajaran Lapas Kelas 1 Sukamiskin dalam kegiatan dipimpin langsung oleh Kalapas Drs. Elly Yuzar, MH. Kolaborasi pemberian bantuan dengan Yayasan Anugerah Insan Residivis ( AIR ) ini sebagai wujud Apresiasi Lapas Kelas 1 Sukamiskin terhadap sumbangsih Heri Cowet yang merupakan mantan narapidana yang dinilai sukses dalam melakukan pembinaan/ pelatihan kepada rekan-rekanya yang ada didalam ataupun sudah bebas dari Rutan/ Lapas . Kalapas yakin Stigma negatif yang melekat pada residivis bisa terkikis dengan langkah positif tersebut.

Selain pemberian bantuan sembako untuk masyarakat, Kalapas Drs. Elly Yuzar, MH berkesempatan melihat beberapa kegiatan yang ada dalam yayasan Anugerah Insan Residivis ( AIR ) seperti kegiatan olahraga Sepakbola, Tinju, Pelatihan Sablon, Konveksi dan PKBM, Driver online/ofline, serta sering melakukan pelatihan – pelatihan ke beberapa lapas dan rutan.

Inovasi Yayasan Insan Residivist lainya dibuktikan dengan dipercayanya yayasan ini dalam menyediakan jasa pengamanan dibeberapa tempat usaha.

Atas dasar dan apresiasi ini, Lapas Kelas 1 Sukamiskin beberapa hari yang lalu juga telah melaksanakan penandatanganan MOU terkait Program Asimilasi bagi Warga Binaan Lapas Kelas 1 Sukamiskin.

Pada akhir kegiatan Kalapas Drs. Elly Yuzar, M.H meminta kepada Heri Cowet selaku ketum Yayasan Air untuk terus berjuang dan mampu membuktikan bahwa mantan Narapidana/ Residivis agar bermanfaat untuk masyarakat dan dapat berguna bagi Nusa dan Bangsa. (Red )

 

 

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: