BeritaNasional

Terkait Isu Reshuffle Kabinet, Mathla’ul Anwar Sumut Menolak Menag Direshuffle

MEDAN – BERITATERKINI.CO.ID – Sebagaimana diketahui, pasca beredarnya video kemarahan Presiden muncul beragam spekulasi dari pengamat dan politisi terkait reshuffle Menteri. Salah satu yang menjadi sorotan adalah pernyataan Syafiq Syauqi, ketua GP Anshor PW Jawa Timur bahwa diantara yang patut di reshuffle adalah Menteri Agama.

Mathla’ul Anwar Sumut, dalam dalam hal ini diwakili oleh Drs. H. Taufiq Lubis, ketua PD Mathalul Anwar Deli Serdang yang didampingi sekretarisnya Ahmad Fauzi, S.Pdi menolak tuntutan reshuffle itu.

Senada dengan penolakan PCI Pandeglang Mathla’ul Anwar, Taufiq menilai pernyataan Syafiq itu insinuatif dan halusinatif.

“Kita sejalan dengan pernyataan pak Zainal Muttaqin, wakil panglima PCI Pandeglang Mathla’ul Anwar yang bilang kalau pernyataan itu insinuatif dan halusinatif sebab sepanjang pidatonya Presiden tidak ada menyinggung masalah kementerian agama. Jelas kok, fokus pidatonya adalah masalah penanganan Covid-19”. kata taufiq.

Taufiq mengingatkan bahwa pendiriannya itu bukan hanya karena satu ormas, tapi didasarkan oleh pandangan yang objektif.

“Tapi ingat ya, perlu dicatat, dukungan ini bukan hanya karena satu ormas, tapi ini objektif, karena secara nalar pernyataan itu juga tidak dapat diterima karena terlalu tendensius, dan jatuh pada Suudzon.”
Lebih jauh, Taufiq juga menegaskan “agar berfikir dan bertindak proporsional” dalam merespon kemarahan presiden itu.

“Tak perlulah kita tuduhkan resfhufle menteri itu…ke menag, kita harus proporsional karena seperti yang sudah dijelaskan oleh pak Zainal, reshuffle itu hak preogratif Presiden, jadi jangan ada kesan mendikte presiden.” Tegas Taufiq.

Tentu sebagai elit ormas Islam, dalam sistem ketatanegaraan, kita hanya menilai apa yang tampak dari pernyataan Presiden. Secara positif, kemarahan presiden adalah permintaan kepala Negara agar para menterinya berkerja extra-ordinari di masa pandemic saat ini.

“Kemarahan itu kan agar para Menterinya bekerja lebih keras, tidak seperti biasa di masa normal, jadi ya itu saja, nggak usah jauh-jauh menilai, bahkan terkesan melampaui presiden jadinya.”pungkas Taufiq.

(M-01)

Related Articles

2 Comments

  1. Great weblog here! Also your website so much up fast! What host are you the use of? Can I get your affiliate link on your host? I want my web site loaded up as quickly as yours lol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: