BANDAR LAMPUNG, – www.beritaterkini.co.id – || Kabar duka datang dan memenuhi halaman dinding media sosial baik Whatsapp grup maupun Facebook, hampir beberapa grup yang ada dalam kontak handphone redaksi dipenuhi ucapan turut berduka cita atas meninggalnya Almarhum Subki Elyas Harun.

Almarhum Subki Elyas Harun menghembuskan nafas terakhir pada Jum’at (10/7/2020) tepat pukul 21.40 WIB, di Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek (RSUD-AM) Bandar Lampung.

Sosok mantan Wagub Lampung periode 1978-1997 dan pernah menjabat sebagai anggota DPR-RI tahun 1992 – 1999 ternyata banyak catatan prestasi selama almarhum berkarir. Parautra Daerah yang lahir di Way Umpu, Kabupaten Way Kanan, 24 Mei 1937 dan istri bernama Herminah dan meninggalkan tiga anak dengan tujuh cucu.

Awal mula almarhum mengenyam dunia pendidikan dimulai dari Sekolah Rakyat di Blambangan Umpu, Way Umpu, Way Kanan kemudian melanjutkan sekolah menengah pertama di SMP Kotabumi, Lampung Utara, SMP Pendidikan Angkatan Muda, Budi Utomo, Jakarta, setelah itu melanjutkan ke jenjang menengah di SPMA Bogor dan SMEA Negeri 11 Jakarta, terus melanjutkan di UGM Yogyakarta, sebagai sarjana Ekonomi.

Segudang organisasi ditekuni Almarhum tentunya diikuti atas capaian prestasi yang tidak sedikit, semasa hidup Almarhum menjabat sebagai Kepala seksi pendidikan dan pengurusan HMI di UGM, Komisaris tingkat Fakultas Ekonomi UGM, pengurus KMSS Cabang Lampung, Ketua KPL

Selain itu di dunia profesi almarhum pernah menjadi dosen merangkap wakil Dekan Universitas Sriwijaya cabang Lampung (cikal bakal Unila), pada era Gubernur Sutiyoso Almarhum menjabat sebagai Asisten II Gubernur Lampung, Kepala Dinas Pendapatan Daerah, PJS Bupati Lampung Selatan, Ketua Presidium Universitas Sriwijaya Cabang Lampung, Kepala Biro Perekonomian Pemprov Lampung, penggagas dan perancang proposal 10 Kabupaten/Kota Madya se-Lampung, perintis dan direktur BPD Lampung saat ini menjadi Bank Lampung.

Prestasi di karir birokrasi pun pernah dicapai oleh Almarhum Subki Elyas Harun, sebagai Sekda Provinsi Lampung pada era Gubernur Sutiyoso dan Yasir Hadibroto, dan dilanjutkan pada karir politik sebagai anggota DPR-RI periode 1992-1997 dan 1997-1999. Selain itu menjadi fasilitator pembangunan objek vital di Lampung dan terakhir prestasi pada pembangunan dan pembinaan Yayasan Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai dan Yayasan Padang Golf Sukarame.

Selamat jalan Subki Elyas Harun, Semoga amal ibadahnya di terima di sisinya, Semoga Almarhum dalam keadaan Khusnul khotimah

Sumber : Redaksi
Editor : Hardi

13 KOMENTAR

  1. Hobi bermain game, Takut kalahh?? Tenang qqharian mempunyai promo Welcome cashback,
    anda dapat meraih kemenangan anda di kesempatan kedua sesuai modal pertama anda 100%,
    tunggu apa lagi hanya di qqharian yang berani memberikan bonus promo casback, buruan bergabung sekarang juga Di QQHarian

  2. When someone writes an paragraph he/she retains the plan of a user in his/her brain that how a user
    can know it. So that’s why this paragraph is outstdanding.
    Thanks!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here