30, Oktober 2020

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

Hari Raya Idul Adha 1441 H, Golkar Lampung Selatan Akan Potong 2 Ekor Sapi

2 min read

LAMPUNG SELATAN, WWW.BERITATERKINI.co.id || Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H yang bertepatan pada Hari Jum’at, 31 Juli 2020, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) akan melaksanakan penyembelihan hewan kurban yaitu dua (2) ekor Sapi.

Panitia penyembelihan hewan Kurban menjadwalkan pelaksanaan kurban DPD Partai Golkar Kabupaten Lamsel di Hari Sabtu tanggal 01 Agustus 2020 pada pukul 13.00 WIB sampai dengan 15.00 WIB, dipusatkan di halaman Kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Lampung Selatan.

Foto ; Rec.dok

Menurut Ketua Panitia penyembelihan hewan kurban DPD Partai Golkar Lamsel, Hairul Saleh, S.Ag, menerangkan bahwa sesuai hasil rapat panitia penyembelihan hewan kurban DPD Partai Golkar Lamsel, akan dilaksanakan di halaman Kantor DPD II Partai Golkar Lamsel dan daging hewan kurban disalurkan kepada Pimpinan Kecamatan (PK), Pimpinan Desa (Pimdes) dan seluruh pengurus Partai Golkar se-Lampung Selatan, agar dapat didistribusikan kepada kaum dhu’afa yang berhak menerima didesanya masing-masing, Kamis (30/7/2020).

Baca Juga :  Disdik Kota Medan Lakukan Rapat Koordinasi Secara Online

“Dengan dilaksanakannya ibadah penyembelihan hewan kurban untuk meningkatkan keimanan, ketaqwaan dan keikhlasan dalam melaksanakan perintah Allah SWT, sehingga kita mendapatkan kebahagiaan dunia dan akhirat kelak”, kata Hairul.

Foto ; Rec.dok

Lebih lanjut Hairul yang merupakan Wakil Ketua Bidang Kerohanian DPD II Partai Golkar Lamsel menambahkan bahwa ibadah kurban merupakan ibadah yang hukumnya Sunnah mu’akkadah oleh karena itu ibadah kurban harus dilaksanakan sesuai ajaran agama Islam agar mendapatkan tempat yang mulia dihadapan Allah SWT sebagai makhluk ciptaannya. Selain itu, ibadah kurban juga akan mensucikan dan membersihkan harta yang dimiliki sebagai wujud menyempurnakan diri.

“Semangat kurban ini harus terus kita laksanakan dan jaga dalam kehidupan sehari-hari, agar tertanam rasa peduli, solidaritas yang nyata untuk saling berbagi sehingga Indonesia menjadi negara kuat, mandiri, makmur dan maju, selain itu dapat memupuk rasa persatuan dan kesatuan Nasional, agar terwujudnya keamanan dan ketentraman umat beragama di Indonesia Khususnya Lampung Selatan”, tandas Hairul.

Baca Juga :  *Konsorsium Swasta : BUMN Tandatangani PPJT & Penjaminan Proyek Jalan Tol Solo-Yogyakarta-NYIA Kulon Progo*
Foto ; Rec.dok

Adapun hewan kurban yang akan disembelih dan dagingnya disalurkan kepada kaum dhuafa se-Lampung Selatan berasal dari Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Lampung Selatan, H. Tony Eka Candra dan dari Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsudin.

Sementara sebagai upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Corona virus Disease 2019 (Covid-19) panitia penyembelihan hewan kurban DPD Partai Golkar Lamsel akan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan penyembelihan hewan kurban.

Redaksi-Seno

 

5 thoughts on “Hari Raya Idul Adha 1441 H, Golkar Lampung Selatan Akan Potong 2 Ekor Sapi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *