BeritaDaerah

Muncul Aktivitas Politik, Bawaslu Lampung Selatan Soroti Acara Penyerahan Bantuan Dana Untuk UKM Terdampak Covid-19 oleh Bupati Lamsel

LAMPUNG SELATAN, WWW.BERITATERKINI.co.id-Usai berlangsungnya acara penyerahan bantuan dana stimulus kepada pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) terdampak Covid-19 di Kabupaten Lampung Selatan yang diserahkan oleh Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto di Lapangan Perumahan Permata Asri, Desa Karang Anyar, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan pada Sabtu, (19/9/2020) siang, mendapat sorotan dari Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Lampung Selatan, pasalnya acara yang dikemas oleh Pemerintah Daerah melalui Dinas, Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Lampung Selatan, telah disusupi kepentingan politik.

Foto ; Rec.dok

Adanya aktivitas politik dalam acara tersebut terlihat dari terpasangnya sejumlah bendera partai politik yang saat ini sebagai partai pengusung (PDI-Perjuangan) Bakal Calon Bupati Lampung Selatan petahana yaitu Nanang Ermanto di lokasi acara, selain itu hadirnya kader-kader partai Politik dari PDI-Perjuangan yang mengenakan seragam satgas lengkap turut mengawal jalannya acara, bahkan terlihat juga banner bertuliskan “Calon Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto”, di area lapangan berlangsungnya kegiatan.

Foto ; Rec.dok

Kepada awak media Ketua Bawaslu Lampung Selatan mengatakan, tengah mempelajari kegiatan yang bertajuk, “Penyerahan bantuan stimulus kepada pelaku UMKM yang terdampak Covid-19 tahun 2020 oleh Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto”.

“Nanti kita konfirmasi dan cek hasil pengawasan panitia pengawas kecamatan dan jajaran di bawah”, ungkap Hendra Fauzi, S.Sos, Minggu (20/9/2020).

Sementara, Plt Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bidang pencegahan, dan Plt Juru Bicara Bidang penindakan belum memberikan komentar kepada awak media saat dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut.

Diberitakan sebelumnya pada acara tersebut Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto dalam sambutannya mengajak kepada seluruh masyarakat yang hadir, tanggal 9 Desember 2020 mendatang untuk memilih dirinya menjadi Bupati Lampung Selatan.

Foto ; Rec.dok

“Tadi pesan saya perbedaan itu boleh, perbedaan itu indah, karena Bangsa ini sejarah telah mencatat dengan begitu indah, perbedaan dari Sabang sampai Merauke menjadi satu Indonesia, mudah-mudahan perbedaan yang ada di Lampung Selatan ini dengan perbedaan yang begitu indah, pada tanggal 9 Pilih Bapak Nanang Ermanto”, kata Bupati Nanang Ermanto seraya mengajak masyarakat memilih dirinya

Lebih lanjut Nanang yang menyematkan sambutannya menggunakan bahasa Jawa, meminta kepada masyarakat Lampung Selatan yang hadir mendukung dan memilihnya kembali pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah.

Foto ; Rec.dok

“Gak Popo bedo Saiki, Saiki belum pilih pak Nanang gak Popo, tapi tanggal 9 ileng Karo pak Nanang, opomeneh perumahan Permata Asri, kebangetan tenan, iyo 4 tahun Yo pak Kades, wes njalaok Angel tenan tapi Karo pak Nanang mong pirang ndino, itulah kerja pak Nanang, kalau hari ini bisa dilakukan kenapa harus menunggu hari esok. Nah itu.

Walaupun diakhir sambutannya, Bupati Nanang Ermanto mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Namun terpantau oleh awak media peserta yang hadir kurang memperhatikan penerapan protokol kesehatan, khususnya physical distancing (jaga jarak) diantara tempat duduk peserta yang hadir.

Foto ; Rec.dok

Selain pelaku UMKM empat (4) Kecamatan dari Tanjung Bintang, Tanjung Sari, Natar dan Jati Agung, hadir juga, Rosdiana Pengurus Partai PDI-Perjuangan, sejumlah kepala Desa, sejumlah Camat, sejumlah pejabat di lingkungan Pemda Lampung Selatan.

Redaksi

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: