25, Oktober 2020

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

Komandan Kodiklatal Ikuti Panen Raya Ketahanan Pangan Bersama Kasal Melalui Vicon

2 min read

SURABAYA, WWW.BERITATERKINI.CO.ID, Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Nurhidayat dan pejabat Utama Kodiklatal mengikuti panen raya ketahanan pangan bersama Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M melalui Vidio Conference (Vicon), Rabu, (5/8).

Dalam pelaksanaan Vicon tersebut Dankodiklatal berada di lahan Jagung Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) Kodiklatal sedangkan Kasal berada di Marunda Cilincing Jakarta Utara. Adapun pejabat Utama Kodiklatal yang mendampingi Dankodiklatal antara lain Direktur Doktrin Laksma TNI Antongan Simatupang, Dirjianbang Laksma TNI I Wayan Suarjaya, S.Sos, Dirum Laksma TNI Rubiyanto, S.E., M.M., CHRMP dan Komandan Kodikmar Kolonel Marinir Sarjito.

Baca Juga :  *Bappenas Sampaikan Perbaikan Infrastruktur TIK Akan Mendukung Sosial Ekonomi di Pedesaan*

Acara diawali dengan pembukaan, Pembacaan Doa, Amanat Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M dilanjutkan panen bersama dan diakhiri dengan tanya jawab kepada seluruh Kotama TNI Angkatan laut dari Sabang sampai merauke.

Dalam panen raya tersebut Kodiklatal telah menghasilkan 60 Kuintal Ikan lele yang tersebar dibeberapa Kodik dan Pusdik dijajaran Kodiklatal. Adapun ikan lele terebut di budidayakan melalui kolam tanah dan sebagian dari kolam buatan yang mengunakan bahan terpal. Selain Ikan lele Kodiklatal telah memanen 10 Kuintal ikan Nila yang juga tersebar dibeberapa Kodik dan Pusdik.

Untuk lahan pertanian Kodiklatal telah menghasilkan jagung 2,5 Kwintahl, ketela 3 Kwintal, ketela rambat 1 kwintal dan kakung yang sfudah dipanen setiap bulan. Hasil panen tersebut dari lahan pertanian seluas 3.000 meter persegi dengan memanfaatkan lahan kosong diseluruh Kodik dan Pusdik.

Baca Juga :  Disela Latopslagab TA 2020, Taruna AAL Terima Pengarahan Danguspurla Koarmada ll

Selesai pelaksanaan Vicon Dankodiklatal berharap agar hasil produksi ikan lele, nila berikut hasil tanaman agar dipertahankan lebih lebih bisa ditingkatkan. Dengan peningkatan hasil produksi tersebut Kodiklalatal memberikan bukti nyata terhadap upaya pemerintah dalam meningkatkan ketahanan Pangan.

REDAKSI : AJ
PENULIS : BENI

5 thoughts on “Komandan Kodiklatal Ikuti Panen Raya Ketahanan Pangan Bersama Kasal Melalui Vicon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *