30, Oktober 2020

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han) Jabat Wadan Kodiklatal

2 min read

SURABAYA, WWW.BERITATERKINI.CO.ID, Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han) resmi menjabat sebagai Wakil Komandan (Wadan) Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) menggantikan Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, S.Sos., M.M. Prosesi acara serah terima jabatan tersebut dipimpin langsung Komandan Kodiklatal Laksda TNI Nurhidayat di Gedung R.E Martadinata Kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya, Senin (10/8).

Hadir dalam serah terima jabatan tersebut para pejabat Utama Kodiklatal diantaranya para Direktur Kodiklatal, para Komandan Kodik, Komandan Puslat, Inspektur Kodiklatal, Kakuwil Kodiklatal serta Ketua Gabungan Jalasaenastri Kodiklatal dan perwakilan pengurus Gabungan Jalasenastri Kodiklatal.

 

Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han) sebelum menempati jabatan Wadan Kodiklatal menempati Jabatan Komandan Lantamal XI Merauke Papua sementara Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, S.Sos., M.M mendapat amanah menempati jabatan Sekretaris Itjenal Mabesal

Baca Juga :  Danlanal Tegal Ulurkan Tangan Bantu Anak Yatim di Posal Pekalongan Kota

Komandan Kodiklatal Laksda TNI Nurhidayat dalam sambutanya menyampaikan bahwa serah terima jabatan pada hakikatnya merupakan dinamika dan kebutuhan organisasi guna menghasilkan kinerja yang lebih baik, responsif dan antisipatif dalam menghadapi tantangan tugas. Amanah yang dipercayakan mengandung arti betapa besar dan tingginya harapan pemimpin TNI AL terhadap kapabilitas dan kompetensi pejabat yang ditunjuk dalam memenuhi tugas dan tanggung jawab yang diemban.

 

Menurutnya Wadan Kodiklatal bertugas membantu Komandan Kodiklatal menyelenggarakan pembinaan doktrin dan organisasi satuan di jajaran TNI Angkatan Laut, pembinaan pendidikan dan latihan TNI Angkatan Laut serta mengendalikan dan mengkoordinir kegiatan staf dalam proses perencanaan dan pelaksanaan serta pengawasan dan pengendaliaan program dan anggaran di lingkungan Kodiklatal.

Baca Juga :  Ternyata Mantan Presiden SBY Pernah Punya Rencana Pindahkan Ibu Kota ke Jawa Barat

Kepada Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, S.Sos., M.M Dankodiklatal mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi, loyalitas dan pengabdian selama menjabat sebagai Wadan Kodiklatal dan selamat atas jabatan yang baru sebagai Sekretaris Itjenal. Kepada Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han) Dankodiklatal juga mengucapkan selamat datang dan selamat atas jabatan baru sebagai Wadan Kodiklatal. Kepercayaan, kehormatan dan penghargaan yang tinggi dari pemimpin TNI AL untuk menduduki jabatan strategis ini, hendaknya dapat memacu semangat berprestasi lebih baik lagi demi keberhasilan tugas pokok Kodiklatal.

REDAKSI : AJ

WARTAWAN : BENI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *