26, Oktober 2020

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

Jelang HUT Kemerdekaan RI ke-75 Tahun 2020 Prajurit Kodiklatal Percantik Kesatrian

2 min read

SURABAYA, WWW.BERITATERKINI.CO.ID, Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-75 tahun 2020 ini, berbagai cara dilakukan para prajurit TNI untuk menyambut hari kemerdekaan. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Prajurit yang berdinas di Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) dengan menggelar kerja bakti masal guna mempercantik dan memperindah Kesatrian Bumimoro Kodiklatal yang berlokasi diwilayah Surabaya Utara, Selasa, (11/8).

Kerja bakti masal yang dilaksanakan setelah pelaksanaan Apel pagi tersebut meliputi pembersihan dilingkungan area satuan kerja baik halaman, jalan protokol dan taman sekitar gedung. Selain pembersihan lingkungan dalam kerjabakti massal tersebut para prajurit juga mengecat berem disisi kanan kiri jalan protokol juga melaksanakan pengecetan gapura masuk kesatrian Kodiklatal.

Baca Juga :  Andi Surya Salurkan Zakat dan Bingkisan Lebaran kepada warga Metro

Selain pengecatan dalam upaya mempercantik tersebut para prajurit Kodiklatal juga memberikan ornamen tambahan berlatarkan kemerdekaan diantaranya pemasangan lampu warna merah putih dan pemasangan bendera dan umbul-umbul merah putih disepanjang jalan protokol dan gedung-gedung yang ada di Kesatrian Kodiklatal.

Pemasangan ornamen berikut umbul umbul merah putih yang berada di kesatrian Bumimoro Kodiklatal tersebut merupakan bentuk kecintaan para Prajurit TNI AL yang berdinas di Kodiklatal terhadap negara Kesatuan Republik Indonesia Indonesia.

Selain itu dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan tersebut para prajurit juga akan menyelenggarakan berbagai lomba olahraga yang dilaksanakan intern Satuan kerja. Sebelum acara puncak tanggal 17 Agustus juga akan dilaksanakan beberapa kegiatan diantaranya Dzikir bersama sesudah Sholat Jamaah di Masjid Quwatul Bariyah dan Masjid Ibadurahman dari tanggal 14 sampai dengan 16 Agustus, Dzikir pengganti renungan suci tanggal 16 Agustus pukul 24.00 WIB, sedangkan pada tanggal 17 Agustus setelah upacara dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh masing masing Satuan Kerja.

Baca Juga :  Menko Marves : NLE Pangkas Proses Transaksi dan Efisiensikan Biaya

REDAKSI : AJ

WARTAWAN : BENI

5 thoughts on “Jelang HUT Kemerdekaan RI ke-75 Tahun 2020 Prajurit Kodiklatal Percantik Kesatrian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *