23, Oktober 2020

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

Taruna Komando Akademi Angkatan Laut Ikuti Sidang Bapimkortar Triwulan ll

2 min read

SURABAYA, WWW.BERITAYERKINI.CO.ID, Selama dua hari, Taruna Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) yang menjabat sebagai Taruna Komando dijajaran Resimen Korps Taruna (Menkortar) AAL mengikuti Sidang Badan Pimpinan Korps Taruna (Bapimkortar) Triwulan ll yang digelar secara daring di Ruang Vicon Gedung R. Soebijakto, Mako AAL, Bumimoro, Surabaya, Kamis (13/8).

Kegiatan Sidang Bapimkortar TW ll yang berlangsung vicon dari Gedung Bhineka Eka Bhakti, Akademi TNI, Ciangkap Jakarta ini, ditutup Direktur Umum Akademi TNI Brigjen TNI Yulius Wijayanto, S.IP., M.M. mewakili Danjen Akademi TNI Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H.,M.H. M.Tr (Han).

Sidang kali ini diikuti lima pejabat Korps Taruna Akademi Militer (Akmil) Magelang, delapan Taruna AAL, Surabaya, lima Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) Jogyakarta dan lima Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang dengan masing-masing dua perwira pendamping.

Baca Juga :  Politikus Demokrat Teuku Riefky Harsya Mangkir Panggilan Pemeriksaan KPK

Pembukaan sidang Bapimkortar kemarin, diawali dengan pemberian palu sidang kepada pimpinan sidang, Sermatutar (P) Yudha Bagaswara oleh Dirum Akademi TNI yang di wakili oleh Wakil Komandan Resimen AAL, Letkol Marinir Hervianto.

Danjen Akademi TNI dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Dirum Akademi TNI mengatakan bahwa Sidang Bapimkortar ini bertujuan memberikan bekal pengetahuan dan pengalaman kepada Taruna dalam menyampaikan pemikiran melalui forum diskusi untuk dituangkan secara konseptual dan ilmiah.

“Melalui forum akademik seperti ini, diharapakan dapat membangun karakter, kepemimpinan dan integrasi antara Taruna Akademi TNI dan Akpol dan terbiasa berdiskusi dan berolah pikir secara sistematis, logis, kritis dan komprehensif sebagai calon pemimpin masa depan,” terang Danjen Akademi TNI.

Sidang Bapimkortar kali ini lanjutnya, mengusung tema ilmiah ”Optimalisasi Peran Resimen Korps Taruna dalam Mengelola Pemberitaan di Media Sosial”. Menurutnya, Tema ini diambil untuk memberikan pengetahuan dan wawasan bagi para Taruna akan pentingnya peran Resimen Korps Taruna dalam mengelola pemberitaan di media sosial.

Baca Juga :  INSAN PERS JATENG ADAKAN WORKSHOP JURNALISTIK.

Sidang Bapimkortar dimulai dengan pemaparan naskah ilmiah dari masing masing akademi dan berdiskusi dengan masukan dari narasumber dari pengasuh dan Paban Akademi TNI untuk mendapatkan visi pemikiran yang searah dan dapat diaplikasikan dalam kehidupan Taruna.
.
Dalam Sidang Bapimkortar tersebut, AAL menyertakan Sermatutar (P) Rega Biancha, Sermatutar (T) Aditya, Sermatutar (S) Fadel Ryansyah, Sermadatar (T) Patih R.A, Sermadatar (S) Fachrul Sebagai Tim pemapar dan Sermatutar (E) Delisa Nuritasari, Sermadatar (P) Freddie Mada, Sermadatar (E) Alfan Prasetyo dan Sermadatar (E) Annisa sebagai Notulen.

REDAKSI : AJ

PENULIS : BENI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *