Berita

*Tiga Kesatria Muda Guntur Geni Sapu Bersih Prestasi di Pusdikarmed.*

CIMAHI, WWW.BERITATERKINI.CO.ID, Cepat,Dahsyat,Menggelegar merupakan semboyan dari Batalyon Artileri Medan 11/76/GG/1/2 Kostrad. Tidak hanya dahsyat dan menggelegar di medan pertempuran tetapi juga di lembah Pusat Pendidikan Artileri Medan (Pusdikarmed). Tiga Prajurit muda Guntur Geni kali ini menorehkan prestasinya dengan menyabet semua peringkat satu dalam kursus kecabangan Armed, Pusdikarmed, Kel. Baros, Kec. Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Kamis(13/08/2020).

Sudah banyak nama kesatria Gutur Geni yang mencatatkan prestasinya dalam ajang kursus baik kecabangan Armed maupun kecabangan lain seperti Perhubungan Susbamonrad, Peralatan Susbamonjatrat dan Ajudan Jendral Diktaardos. Tepat pada saat upacara penutupan kursus pagi ini Prajurit Guntur Geni mendapatakan rangking satu setelah menempuh pendidikan selama 90 hari lamanya. Serda Johan mencatatkan namanya dalam Susbapibak meriam Caesar, Serda Kartiko dalam Susba meriam Caesar dan Pratu Eko Saryanto Diktamudi meriam Caesar. Meski Armed 11 Guntur Geni didalam alusistanya tidak menggunakan Meriam Caesar buatan perancis tetapi dapat memproleh hasil yang luar biasa.

Selama kegiatan kursus tersebut juga di ikuti masing-masing perwakilan dari seluruh Satuan Jajaran Armed Angkatan Darat. Dengan lama waktu pendidikan 90 hari tersebut difokuskan untuk menimba ilmu kecabangan dan belajar mengoperasikan Meriam Caesar yang merupakan alusista terbaru Artileri Medan yg memiliki kaliber laras 155 mm dengan jarak tembak hingga 40 km. Catatan baik ini merupakan kerja keras serta upaya semangat Prajurit Yonarmed 11 dalam kesetiaannya dan pengabdiannya untuk selalu membawa nama Guntur Geni menjadi yang terbaik.

Di tempat lain Danyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad Mayor Arm Adin Suroyo, S.Sos ikut bangga dan kagum akan prestasi Prajuritnya dalam meraih peringkat satu di bidang pendidikan kursus. Dan turut memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada tiga kesatria muda Guntur Geni tersebut.

“Kami keluarga besar Yonarmed 11 Guntur Geni turut bangga atas pencapaian prestasi yang telah diraih oleh Serda Johan, Serda Kartiko dan Pratu Eko Saryanto serta selamat atas peringkat satu yang telah didapat dengan penuh perjuangan, semoga dengan ilmu yang telah diraih dapat berguna bagi Satuan dan Tentara Nasional Angkatan Darat kedepannya”, ungkap Danyon.

Kegiatan ini merupakan kebijakan Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han) yang di sampaikan secara lisan kepada Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad Kolonel Arm Sumanto, S.Sos., M.M. bahwa setiap Prajurit harus meraih prestasi sebanyak mungkin karena dengan prestasi tersebut yang akan menuntun pada jalan kesuksesan, Guntur Geni bisa pasti bisa Cakra !!!

REDAKSI : AJ

PENULIS :FERRY

Related Articles

One Comment

  1. I was wondering if you ever considered changing the page layout of your
    blog? Its very well written; I love what youve got to say.
    But maybe you could a little more in the way
    of content so people could connect with it better.
    Youve got an awful lot of text for only having one or two images.
    Maybe you could space it out better?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: