Berita

INSAN PERS JATENG ADAKAN WORKSHOP JURNALISTIK.

JAWA TENGAH, WWW.BERITATERKINI.CO.ID, Dalam rangka meningkatkan kinerja kewartawanan dan profesionalitas para jurnalis se Karesidenan Pekalongan, Insan Pers Jawa Tengah(IPJT) besok pada Minggu 16 Agustus 2020 bertempat di Hotel Winner Premier Pemalang akan mengadakan Workshop Jurnalistik.
Adapun para pematerinya diantaranya Wilson Lalengke,SPd.MSc.MA (Ketum PPWI) dan Trias Purwadi,SSos (Ketua PWI Pekalongan).

Kegiatan dimaksud disamping sebagai ajang silaturahmi antar wartawan juga yang terpenting adalah agar pengetahuan para jurnalis akan lebih meningkat dan dapat bekerja secara profesional dan proposional.

Ketua Panitia Workshop Jurnalistik, Winoto Jamin, melalui sekretarisnya Ali Rosidin mengatakan bahwa kegiatan sepertI ini nantinya sebagai pilot projek diantara Dewan Pimpinan Cabang(DPC) Insan.Pers se Jawa Tengah.

” Kami mengharap dan menghimbau agar seluruh wartawan yang tergabung dalam wadah IPJT untuk dapat ikut dalam kegiatan ini” tutur Ali
Selanjutnya disampaikan bahwa kegiatan workshop jurnalistik.merupakan salah satu.program IPJT dan merupakan persiapan para jurnalis untuk mengikuti uji kompentensi wartawan.

” kegiatan ini bisa dijadikan persiapan menjelang pra-UKW, karena kedepan wartawan harus memiliki kompentensi dan bersertifikat jurnalis” terang Ali yang juga selaku Ketua IPJT Pekalongan Raya.

Lebih jauh dikatakan bahwa kegiatan workshop jurnalistik ini juga guna mempersiapkan para wartawan agar dalam melakukan tugasnya selalu mematuhi peraturan yang berlaku seperti undang- undang nomor 40 tahun 1999 tentang Pers dan kode etik jurnalistik.

“Wartawan itu dilindungi Undang-undang jadi jangan takut adanya.kriminalisasi , sepanjang dalam melaksanakan tugas mentaati kode etik jurnalis dan tau UU tentang Pers” papar Ali.

REDAKSI : AJ

PENULIS : FERRY

Related Articles

7 Comments

  1. Ping-balik: 410 shotgun
  2. Ping-balik: mr shroombostic

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: