25, Oktober 2020

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

Komandan Kodikdukum Kodiklatal : Jadilah Prajurit TNI AL yang Memiliki Intelektual Bermoral Profesional dan Berani

2 min read

SURABAYA, WWW.BERITATERKINI.CO.ID,
Para siswa baru saja menyelesaikan pendidikan tahap dasar kemiliteran di Puslatsiksarmil untuk membentuk mental dan disiplin prajurit. Berbekal kedisiplinan yang baik saya berharap setelah mengikuti pendidikan kejuruan di Kodikdukum kalian akan menjadi prajurit TNI AL yang memiliki Intelektual bermoral profesional dalam bidangnya dan berani.

Demikian disampaikan Komandan Komando Pendidikan Dukungan Umum (Dankodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) Kolonel Laut (E) Gunawan Tri Atmojo . ST., M.A.P pada upacara pembukaan Pendidikan Dasar Golongan Lanjutan (Diksargolan) Siswa Pendidikan Pertama Tamtama Prajurit Karier (Dikmata PK) TNI AL angkatan ke-40 Gelombang 1 Ta 2020 yang dilaksanakan di Lapangan Laut Seram Kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya, Minggu, (16/8).

Baca Juga :  Hanan A Rozak Sosialisasi Empat Pilar MPR-RI di Universitas Muhammadiyah Kotabumi

Pembukaan orientasi ini diikuti 310 siswa untuk selanjutnya akan menempuh pendidikan kejuruan di lima Pusdik dibawah Kodikdukum. Kejuruan tersebut antara lain kejuruan Mesin, Listrik dan Angkutan yang akan menempuh pendidikan di Pusat Pendidikan Teknik (Pusdiktek), kejuruan Tata Usaha, Keuangan, Perbekalan, tata Graha, Jasmani dan Kejuruan Musik menempuh pendidikan di Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi (Pusdikbanmin)

Kejuruan lainya adalah elektronik akan menempuh pendidikan di Pusat Pendidikan Elektro (Pusdiklek), kejuruan kesehatan menempuh pendidikan di Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikkes) dan kejuruan Polisi Militer menempuh pendidikan di Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpomal) .

Dalam kesempatan tersebut Dankodikdukum juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada para siswa di lingkungan Kodikdukum ,tempat dimana para siswa akan menempuh pendidikan tahap kejuruan sesuai bidang masing masing.

Baca Juga :  Disaksikan DPP, Arinal Resmi Buka Pemaparan Visi Misi Calonkada Partai GOLKAR

Menurutnya berbekal kondisi fisik yang kuat dan sehat serta mental dan disiplin yang baik, dirinya yakin para siswa akan menyelesaikan pendidikan kejuruan dengan baik sesuai yang diprogramkan oleh lembaga.

Diakhir sambutanya Dankodikdukum mengingatkan agar para siswa selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, menghayati dan melakasanakan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Trisila TNI AL dan Delapan Wajib TNI , selain itu menghindari perbuatan yang dapat merugikan para siswa sendiri serta mentaati segala peraturan dan tata tertib yg berlaku di lingkungan pendidikan TNI Angkatan Laut.

Redaksi : Aj
Penulis : Beni

5 thoughts on “Komandan Kodikdukum Kodiklatal : Jadilah Prajurit TNI AL yang Memiliki Intelektual Bermoral Profesional dan Berani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *