Berita

Tari Baladewa Meriahkan Pembukaan Pelatihan KUMKM

PURWOKERTO, WWW.BERITATERKINI.CO.ID, Tari Baladewa yang dibawakan oleh penari dari Sanggar Tari Ngoedi Lestari Santoso Rempoah Baturraden meriahkan pembukaan pelatihan bagi pegiat koperasi serta pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Sabtu (15/08/2020) di Hotel Meotel Purwokerto. Kegiatan yang digelar oleh Kementerian Koperasi dan UKM dihadiri oleh Deputi Bidang Pengembangan SDM Arif Rahman, Staff Khusus Kemenkop dan UKM RI Agus Santoso, Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono, Asisten Pengembangan Kewirausahaan Kemenkop RI Nasrun Siagian, Kepala Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan UKM Kabupaten Banyumas Joko Wiyono dan Ketua Dekopinda Kabupaten Banyumas Muhammad Arsad Dalimunte.

 

Tarian yang berdurasi sembilan menit tersebut membuat decak kagum para undangan sebelum acara dimulai. Penari Aurora Minerva menjadi leader dengan didampingi penari lain Yolanda, Fanessa, Melinda, Ayya, Inayah, Aisyah dan Atika.

Pendiri Sanggar Tari Juli Widiastuti Agus Santoso mengaku bangga debut perdana Sanggar Tari Ngoedi Lestari Santoso berjalan lancar dan sukses.

“Bagus sekali tampil perdana berjalan lancar dan sukses katanya,” katanya.

Senada disampaikan oleh Ketua Sanggar Tari Evi Kurniasih Dewi, meski baru beberapa kali latihan hasilnya cukup memuaskan. Menurutnya suport, bimbingan dan dukungan dari berbagai pihak penampilan perdana didepan audiens bisa berjalan dengan maksimal.

“Semoga ini akan menambah semangat belajar dan berlatih bagi anak-anak agar bisa memberikan penampilan yang terbaik,” katanya.

Salah satu Pembina Edy Daryono tak kalah bangganya, apalagi pihak hotel memberi kesempatan kepada Sanggar Tari Ngoedi Lestari Santoso untuk tampil di hotelnya secara berkala.

“Pak Andre GM Hotel Dafam menyampaikan akan memberi kesempatan untuk tampil di Hotel Dafam pada jam Breakfast Minggu Pagi,” katanya

Redaksi : Aj
Penulis : Beni

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: