28, Oktober 2020

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

Jalasenastri Cabang 8 Korcab V DJA II Peringati HUT Jalasenastri ke-74

3 min read

YOGYAKARTA, WWW.BERITATERKINI.CO.ID, Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Jalasenastri Ke- 74 Tahun 2020, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Yogyakarta Lantamal V Koarmada II Kolonel Laut (P) Aminuddin Albek, S.E., D.S.D.S. bersama Ketua Cabang 8 Korcab V Daerah Jalasenastri Koarmada (DJA) II Ny. Irma Aminuddin Albek mengelar acara Olah Raga Bersama Dan Perlombaan diikuti Prajurit, PNS dan Keluarga Besar Jalasenastri Cabang 8 Korcab V DJA II, bertempat di lapangan apel Markas Komando (Mako) Sementara Lanal Yogyakarta Jl. Wiyoro No 21 Baturetno Banguntapan Bantul Yogyakarta pada Selasa pagi (18/08/20).

Hadir dalam olah raga bersama tersebut, Perwira Pelaksana (Palaksa) Lanal Yogyakarta Mayor Laut (P) Wahyu Hidayanto, Wakil Ketua Cabang 8 Ny. drg. Ika Wahyu Hidayanto, para perwira staf, prajurit, PNS dan keluarga besar Jalasenastri Cabang 8 Lanal Yogyakarta serta turut hadir selaku undangan Kepala Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan Dan Pengendalian Penyakit Yogyakarta (BBTKLPP) DIY Ibu DR. dr. Irene, M. KM beserta 4 pejabat eselon 3, dengan jumlah peserta lebih kurang 135 orang.

Olah raga diawali dengan pemanasan oleh personel Jasmani dan Rekreasi (Jasrek), dilanjutkan jalan sehat dengan rute keliling jalan protokol dan lingkungan Mako lebih kurang 2 Km. Selesai jalan sehat dilanjutkan pemanasan, senam SKJ 88 dan senam Sajojo secara terpimpin oleh Ny. Sari Verik dari pengurus Cabang 8 Lanal Yogyakarta.

Dalam kesempatan senam tersebut dilaksanakan perlombaan peserta terbaik melaksanakan gerakan senam dengan kriteria semangat dan kemampuan dalam menguasai gerakan senam dan terpilih 7 peserta yakni Sertu Sartana dari peserta prajurit pria, Pelda Eka dari peserta Kowal, Pengda TK. I Pito dan Pengatur TK. I Panji dari peserta PNS, Ny. Yani Hendro dan Ny. Risti Agus dari peserta anggota Cabang 8 serta Ibu Endang Sriati dari peserta BBTKLPP DIY dengan penyerahan hadiah diberikan langsung oleh Danlanal Yogyakarta beserta Ketua Cabang 8.

Baca Juga :  260 Ribu Tiket Dibatalkan Sejak 23 Maret 2020

Acara dilanjutkan pengumuman pemenang lomba-lomba dalam rangka memperingati HUT Jalasenastri Ke-74 Tahun 2020 yang sudah terlaksana di bulan Juli 2020 diikuti oleh pengurus dan anggota Jalasenastri Cabang 8, dengan hasil pemenang lomba yakni lomba Cerpen sebagai juara 1 oleh Ny. Nugroho, juara 2 oleh Ny. Dian Benu dan juara 3 oleh Ny. Siti Yuni Kurniawan, lomba design batik juara 1 oleh Ny. Dewi Wahyu, juara 2 oleh Diah Fendi, lomba poster Bijak Bermedsos juara 1 oleh Ny. Wiji Nugroho, juara 2 oleh Ny. Sari Verik, juara 3 oleh Ny. Indarti Sriyono, lomba rumah sehat Rumdis TNI AL Donotirto juara 1 oleh Ny. Sri Catur, juara 2 oleh Ny. Linda Teguh juara 3 oleh Ny. Eny Mujiari. Kepada para pemenang lomba menerima hadiah yang diserahkan oleh Ketua, Wakil dan jajaran pengurus Cabang 8 Lanal Yogyakarta, acara dilanjutkan pertanyaan spontanitas berhadiah dari Danlanal Yogyakarta beserta Ketua Cabang 8 seputar pengetahuan umum dan sejarah TNI AL/Lanal Yogyakarta, kepada peserta yang dapat menjawab dengan benar mendapat hadiah langsung dari Danlanal Yogyakarta.

Baca Juga :  TEC Sumbangkan APD Untuk Tenaga Medis Se-Lampung Selatan

Dalam kesempatan memberikan sambutan singkat, Danlanal Yogyakarta didamping Ketua Cabang 8, menyampaikan bahwa tujuan kegiatan olah raga dan perlombaan ini adalah sebagai salah satu upaya pimpinan untuk mempererat kerjasama dan kekeluargaan, baik sesama prajurit dan PNS Lanal Yogyakarta maupun hubungan dengan jajaran pengurus dan anggota Jalasenastri Cabang 8, sehingga kedepan dapat mendukung pelaksanaan tugas-tugas pokok Lanal Yogyakarta dan tugas-tugas Jalasenastri sesuai harapan.

Lebih lanjut Danlanal menyampaikan bahwa “Dalam situasi masih berlangsung pandemi Covid-19, peringatan HUT Jalasenastri tahun ini tetap kita laksanakan, walau sederhana namun diharapkan hikmah peringatan tetap dapat kita rasakan secara mendalam, serta adanya pembatasan-pembatasan sesuai ketentuan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 semoga kita dan keluarga besar Lanal Yogyakarta senantiasa diberikan kesehatan dan semoga pandemi Covid-19 segera berakhir”, tegas Danlanal Yogyakarta.

Adapun dalam kesempatan olah raga ini juga diperkenalkan dan dilatihkan gerakan senam “New Normal” oleh Ny. Sari Verik selaku pengurus Kasi Budaya yang diikuti pengurus dan anggota Jalasenastri Cabang 8 serta pendampingan kegiatan oleh Pabinhar Cabang 8 Korcab V DJA II D Lettu Laut (P) Benu Purnomo, merupakan senam baru yang diinstruksikan dari Ketua dan Pengurus Korcab V untuk dilaksanakan di semua Cabang dan Ranting jajaran Korcab V DJA II.

Redaksi : Aj
Penulis : Beni

7 thoughts on “Jalasenastri Cabang 8 Korcab V DJA II Peringati HUT Jalasenastri ke-74

  1. Hallo guyss masih semangat dengan keadaan yang sekarang di masa New Normal
    Kita memberikan hiburan sekaligus pendapatan yang menggiurkan untuk isi dompet anda
    Bergabung bersama kami di Dupa88
    Bukan situs kaleng-kaleng, berapapun anda menang pasti kami bayar
    jangan ragu lagi buruan daftarkan diri anda sekarang juga yaaa !!!!!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *