22, Oktober 2020

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

Tebar Benih Ikan Kerapu, Lanal Banyuwangi Antisipasi Kelangkaan Pangan Akibat Pandemi Covid-19

2 min read

SITUBONDO, WWW.BERITATERKINI.CO.ID, Dalam rangka mengantisipasi kelangkaan pangan akibat dampak pandemi Covid-19, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II bersama Forkopimda Situbondo melaksanakan penanggulangan dengan menebar benih ikan Kerapu di kerambah jaring apung yang berlokasi di pantai Pasir Putih Situbondo, Kamis (20/8/2020).

Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Joko Setiyono, S.E., M.Tr.Hanla, dalam keterangannya mengatakan, penebaran benih ikan Kerapu di kerambah jaring apung itu merupakan program TNI AL dalam rangka ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19, dengan harapan semoga berkelanjutan dan tentu outputnya bagi masyarakat Situbondo.

“Pada masa pandemi Covid-19, sesuai perintah Komando atas kami TNI-Polri selalu bersinergi dari mulai gunung hingga laut, kami yang bagian laut malaksanakan kegiatan ini, dan semoga kegiatan ini berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat,” terangnya.

Baca Juga :  Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Chinese State Councilor and Defense Minister H.E. General Wei Fenghe, berapa hari yang lalu,

Lebih lanjut kata Danlanal, “Kami sangat senang Bupati mendukung pelaksanaan kegiatan ini, semoga apa yang kita kerjakan hari ini bisa membawa barokah untuk kita pribadi ataupun bagi masyarakat Situbondo pada umumnya,” ucap Danlanal Banyuwangi.

Sementara itu, Bupati Dadang Wigiarto sangat mengapresiasi kerja nyata yang dilakukan Lanal Banyuwangi dalam menanggulangi kemungkinan terjadinya krisis pangan akibat pandemi Covid-19 itu.

“Karena krisis pangan sudah diingatkan oleh badan pangan dunia (FAO) akan melanda mengikuti pandemi Covid-19, Kami sangat bersyukur TNI AL dalam hal ini Lanal Banyuwangi mempunyai terobosan pembesaran ikan Kerapu di kerambah jaring apung, sehingga program ini dapat dijadikan bagian dari perbaikan maupun pemulihan ekonomi di Indonesia khususnya di Kabupaten Situbondo,” ujarnya.

Baca Juga :  Gubernur Beserta Staf dan Taruna AAL Ikuti Peringatan Hari Jadi TNI AL ke-75 Secara Virtual

Selain Bupati Situbondo, unsur Forkopimda yang hadir dalam kegiatan ketahanan pangan tersebut Dandim 0823 Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P, Kapolres diwakili Kasubagdalops AKP Rudianto, Kajari Nur Slamet, S.H., M.H, Danpuslatputmar 5 Baluran diwakili Pasiminpers Kapten Mar Imam Syafi’i, Kabaghumas Pemda Situbondo Agung, Kadis Perikanan diwakili Kepala UPT PBATAP Gelung H.Rahman, Kasat Binmas Polres Situbondo AKP Djembadi, Kapolsek Bungatan AKP H. Hasan Bisri, S.H, Danramil 0823/15 Bungatan Kpt Inf Supoanoto, Kapolsek Mlandingan Iptu Sugeng, W, Camat Bungatan Jupri Setio Utomo, S.S.Tp, Kades Pasir Putih H. Zaenal Arifin, Para Danposal wilayah utara (Danposal Mayangan, Danposal Paiton, Danposal Panarukan, Danposal Jangkar) dan anggota.

Redaksi : Aj
Penulis : Beni

5 thoughts on “Tebar Benih Ikan Kerapu, Lanal Banyuwangi Antisipasi Kelangkaan Pangan Akibat Pandemi Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *