28, Oktober 2020

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

Tingkatkan Profesionalisme, KRI Sutanto-377 dan KRI Tjiptadi-381 Laksanakan Latihan Inservice Training

1 min read

BATAM, WWW.BERITATERKINI.CO.ID
Untuk mempertahankan dan meningkatkan kemampuan, keterampilan dan profesionalisme prajurit, KRI Sutanto-377 dan KRI Tjiptadi-381 melaksanakan latihan di daerah operasi, perairan Kepulauan Riau. Kedua kapal tersebut merupakan KRI dibawah jajaran Satuan Kapal Eskorta Koarmada I yang saat ini sedang melaksanakan tugas operasi dibawah kendali Gugus Keamanan Laut (Guskamla) Koarmada I.

Sesuai perintah dan arahan Panglima Koarmada I melalui Danguskamla Koarmada I Laksma TNI Yayan Sofiyan, S.T., bahwa nafas prajurit dimasa damai adalah meningkatkan profesionalisme melalui latihan, salah satunya dilaksanakan dengan pelaksanaan inservice training di daerah operasi secara mandiri maupun gabungan 2 unsur.

Baca Juga :  WFH, Pendaftaran Pencatatan Nikah Dilakukan secara Online

Latihan yang digelar meliputi Comms Check yang dilanjutkan dengan Leaving Harbor sesuai urutan, latihan kirim terima isyarat berita melalui metode Flashex, Flaghoist dan Semaphore.

Latihan kedua kapal perang Republik Indonesia tersebut ditutup dengan latihan Replenishment at Sea (RAS) Approach.

Komandan KRI Sutanto-377 Letkol Laut (P) Memet Kurniawan dan Komandan KRI Tjiptadi-381 Letkol Laut (P) Ricky Intriadi secara terpisah menyampaikan bahwa kegiatan latihan tersebut merupakan manifestasi dari semangat dan loyalitas para prajurit KRI dalam melaksanakan tugas negara guna mendukung Tugas Pokok Koarmada I.

Baca Juga :  Letkol Laut (KH/W) Anna Maria, S.H Jabat Kabagkum Kodiklatal

Usai melaksanakan kegiatan latihan, kedua KRI selanjutnya menuju sektor operasi masing-masing yang telah ditentukan oleh Guskamla Koarmada I.

Redaksi : Aj
Penulis : Irham

4 thoughts on “Tingkatkan Profesionalisme, KRI Sutanto-377 dan KRI Tjiptadi-381 Laksanakan Latihan Inservice Training

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *