1, November 2020

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

Latihan Operasi Dukungan Intelijen Di Tutup Di Mako Lanal Tegal

2 min read

TEGAL, WWW.BEEITATERKINI.CO.ID
Pangkalan TNI AL Tegal ( Lanal Tegal ) Bekerja sama dengan Dispamsanal Mabesal melaksanakan upacara penutupan Latihan Operasi Dukungan Intelijen di Aula Sardjoe Mako Lanal Tegal Jalan Proklamasi No.01 Kelurahan Tegalsari Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal. Penutupan latihan operasi dukungan intelijen Hanoman Sakti TA. 2020 ini di tutup oleh Kasubdis Lidmar Dispamsanal selaku Wadirlat Letkol Laut (KH) Ir. Florendo V. Jacobus, M. Si.
Selasa ( 25/8/2020 )

Turut hadir dalam upacara penutupan ini adalah Wasdalat Kolonel Laut (E) Agus Suharyoto, Danlanal Tegal Letkol Mar Ridwan Azis, M.Tr. Hanla., CHRMP., seluruh Perwira Staf Lanal Tegal dan penyelenggara latihan, pendukung latihan dan para peserta latihan operasi dukungan Intelijen Hanoman Sakti 2020 .

Dalam amanat Direktur latihan pada acara penutupan latihan operasi dukungan Intelijen Hanoman Sakti TA. 2020 bahwa beliau menyampaikan selama 10 hari para peserta latihan operasi dukungan Intelijen 2020 telah melaksanakan latihan di Tegal dengan penuh semangat dan mencurahkan kemampuan yang dimiliki sehingga latihan ini dapat terselenggara dengan lancar sesuai dengan rencana yang telah ditentukan.

Baca Juga :  Jubir Reisa : Pekan Ketiga September Pasien Sembuh Lebih Dari 72%

Melalui latihan ini diharapkan dapat terwujud pola pikir dan pola tindak yang sama antar sesama personel Intelijen dalam menyelenggarakan fungsi Intelijen (Lid, Pam, Gal) serta dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan para peserta dalam pengumpulan data Intelijen cuaca Medan musuh guna mendukung keberhasilan tugas TNI AL dalam melaksanakan suatu Operasi Militer Untuk Perang (OMP) ataupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Keberhasilan suatu operasi ditentukan oleh ketersediaan data Intelijen yang benar relevan dan tepat waktu serta ketajaman analisa. Oleh karena itu Intelijen harus mampu memberikan informasi Intelijen yang berisi prediksi dan saran cara bertindak kepada pimpinan sehingga dapat mengambil keputusan dengan benar. Wadirlat juga menyampaikan menyadari masih terdapat beberapa kekurangan yang perlu dibenahi dan hal tersebut hendaknya dijadikan tantangan bagi personel Intelijen untuk mencari solusinya Intelijen TNI AL sangat membutuhkan personel yang profesional berdedikasi dan inovatif. Penyelenggaraan latihan Intelijen seperti ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan membentuk personil Intelijen yang profesional di samping itu latihan yang intensif juga dapat menciptakan kebersamaan antar sesama personel Intelijen.

Baca Juga :  RUMAH BERSAMA DAN RELAWAN JOKOWI SUMSEL ADUKAN PENCEMARAN NAMA BAIK PRESIDEN

Wadirlat mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara Komandan Lanal Tegal beserta jajaran dan semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan latihan operasi dukungan Intelijen Hanoman Sakti TA. 2020 sehingga dapat terselenggara dengan aman dan lancar Akhirnya dengan keyakinan dan tekad yang kuat serta senantiasa memohon bimbingan petunjuk dan perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Esa maka, “Pada hari ini Selasa, tanggal 25 Agustus 2020 pukul 08.10 WIB latihan operasi dukungan Intelijen Hanoman Sakti TA 2020 di nyatakan dengan resmi ditutup”.

Setelah upacara ditutup Wadirlat memberikan Cinderamata kepada Danlanal Tegal.

Redaksi : Aj

Penulis : beni

4 thoughts on “Latihan Operasi Dukungan Intelijen Di Tutup Di Mako Lanal Tegal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *