25, Oktober 2020

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

Sambangi Purwodiningratan, Ketua RW Sebut Kedatangan Gibran Menguatkan Warga

2 min read

WWW.BERITATERKINI.CO.ID
Gibran Rakabuming Raka menyambangi RT 2, RW 4, Purwodiningratan, Jebres untuk menyalurkan paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19, Selasa (19/8/2020) siang.

Gibran yang datang sekitar pukul 16.15 WIB itu disambut begitu hangat oleh warga. Tri Agus Moewardi selaku Ketua RW menyampaikan rasa terima kasih atas kedatangan Gibran, “Dengan kerawuhan panjenengan di sini, semakin menguatkan kami di masa pandemi seperti sekarang ini, karena di kampung kami banyak buruh, Mas,” ujar pria yang kerap disapa Agus itu.

Baca Juga :  Nazaruddin Bebas, Berpolitik Lagi ?

Saat menyerahkan sembako, Gibran turut bertemu dengan Doni, salah satu warga yang menderita stroke. Doni menceritakan ia sudah 1 tahun lamanya harus berada di kursi roda. Gibran pun mendoakan agar Doni lekas pulih dan bisa beraktivitas seperti biasa kembali.

Usai penyerahan paket sembako, Gibran juga menghimbau warga agar taat menjalani protokol kesehatan, “Kalau habis cuci tangan hindari salaman dulu, diusahakan kita meminimalisir kontak fisik, kalau sudah kena Covid-19, kita susah, gak bisa ngapa-ngapain, dijenguk pun gak bisa. Jadi Bapak-Ibu harus keluar rumah pakai masker, rajin cuci tangan, nggih,” terang pemilik Kemripik itu.

Baca Juga :  Tiba di Bali, Jorge Lorenzo 'Disambut' Nikita Mirzani

Salah satu warga, Lydia (65) mengaku senang dengan kedatangan Gibran di kampungnya, “Ah seneng sekali.. rasanya bangga. Pokoknya harus jadi (Wali Kota), saya doa terus biar jadi, karena Mas Gibran itu punya jiwa kepemimpinan dan berwibawa,” ujarnya sumringah. Acara pun diakhiri dengan foto bersama.

Redaksi : Aj
Penulis : Supriyadi

5 thoughts on “Sambangi Purwodiningratan, Ketua RW Sebut Kedatangan Gibran Menguatkan Warga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *