29, Oktober 2020

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

Danrindam II/Swj Tutup Pendidikan Prajurit Pembina Desa

2 min read

LAHAT (26/08/2020), WWW.BERITATERKINI.CO.ID
Komandan Rindam II/Sriwijaya Kolonel Inf Ibnu Jarwadi tutup Pendidikan Prajurit Pembina Desa TA.2020 dengan gelar Upacara di lapangan Hitam Kesatrian Puntang Rindam II/Swj.

Pendidikan Prabinsa yang diikuti oleh 508 Tamtama Siswa abituren pendidikan kejuruan tiap-tiap kecabangan selama 4 Minggu di Dodikjur Rindam II/Swj hari ini resmi ditutup.

Tujuan dari pendidikan Prabinsa ini diharapkan melahirkan para Prajurit Pembina Desa yang siap diterjunkan langsung ditengah-tengah Masyarakat pada Satuan Komando Kewilayahan jajaran Kodam II/Swj yang berjiwa Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta kondisi jasmani yang samapta.

Protokol kesehatan guna mencegah Covid-19 tetap diterapkan pada Acara penutupan Pendidikan Prabinsa ini dengan menjaga Physical Distancing

Dalam amanat Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi yang dibacakan Danrindam II/Sej mengatakan bahwa, dengan telah ditutupnya pendidikan ini hendaknya para Tamtama tetap bersemangat untuk terus belajar dan mendalami serta mengembangkan semua ilmu yang telah diperoleh, sehingga benar-benar dapat menjalankan tugas ditengah-tengah Masyarakat dan memberikan solusi dengan baik.

Baca Juga :  Pemerintah Pantau Efektivitas Program dan Realisasi Penyerapan Anggaran

“Pembinaan teritorial yang merupakan salah satu fungsi utama TNI AD harus dapat mengimplementasikan sikap teritorial yang secara sederhana berupa, senyum, sapa, salam, tidak arogan atau sombong, menghindari kekerasan, saling menghargai, kompak, saling membantu atau berbagi, gotong royong, tidak melanggar aturan agama, adat dan hukum, penyesuaian diri dan menyatu dengan rakyat. Hal-hal sederhana seperti ini apabila diterapkan dengan sungguh-sungguh akan sangat mendukung keberhasilan pencapaian tugas pembinaan teritorial”, ucap Danrindam pada amanat Pangdam.

Baca Juga :  Demi Kesejehtaraan Petani, HBK Perjuangkan NTB Jadi Penyangga Program Food Estate

Danrindam II/Swj Kolonel Inf Ibnu Jarwadi melalui Dandodikjur Letkol Inf Aswin Suladi menyampaikan bahwa mantan Siswa Dik Prabinsa Abit Dikjurta TA.2020, ini di alokasikan ke Korem – Korem jajaran Kodam II/Sriwijaya dengan alokasi Korem 041 Gamas sebanyak 187 orang, Korem 042 Gapu 70 orang, Korem 043 Gatam 117 orang, Korem 044 Gapo 38 orang, Korem 045 Gaya 96 orang.

Prestasi terbaik diraih oleh siswa Prada Eli Ezer Hutahaean NRP 31200134730598 Kecabangan Kavaleri dengan raihan Nilai 841,057 predikat Memuaskan.

Redaksi : Aj
Penulis : Boy Arsa

5 thoughts on “Danrindam II/Swj Tutup Pendidikan Prajurit Pembina Desa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *