31, Oktober 2020

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

Bersahaja, Potong Tumpeng Warnai Peringatan Hari Jadi ke-74 Jalasenastri di AAL

2 min read

SURABAYA, WWW.BERITATERKINI.CO.ID
Bersahaja namun tak kurangi makna peringatan Hari Jadi ke-74 Jalasenastri tahun 2020 yang digelar Cabang Berdiri Sendiri (CBS) Jalasenastri Akademi Angkatan Laut (AAL). Potong tumpeng dan panjatkan doa mewarnai acara peringatan yang digelar di Lobby Gedung R. Soebijakto Mako AAL, Kesatrian Bumimoro, Surabaya, Jum’at (28/8).

Acara yang dihelat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 ini, dihadiri Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. selaku Pembina CBS Jalasenastri AAL, Ketua CBS Jalasenastri AAL Ny. Eni Edi Sucipto, Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., Wakil Ketua CBS Jalasenastri AAL Ny. Nana Endi Supardi, Seklem AAL, para Pejabat Utama, perwakilan Taruna dan Taruni serta jajaran pengurus CBS Jalasenastri AAL lainnya.

Gubernur AAL dalam sambutannya mengatakan, 74 tahun bukanlah waktu yang sebentar, perjalanan panjang pengabdian Jalasenastri sebagai organisasi istri prajurit TNI AL serta peran aktif dalam mendukung terlaksananya program pemerintah dalam meningkatkan kepedulian sosial kemasyarakatan sudah tidak diragukan lagi.

Baca Juga :  Lanal Yogyakarta Lanjutkan Program Ketahanan Pangan Budidayakan Ikan Lele

Menurutnya, ada hal yang berbeda dalam kegiatan Jalasenastri di AAL ini, AAL sebagai lembaga pendidikan memiliki anak didik Taruna dan Taruni, dimana Ketua Cabang-nya juga merupakan Ibu Asuh Taruna, sehingga peran serta kegiatan sosial yang berinteraksi dengan Taruna dan Taruni, pastinya hanya di jumpai di AAL.

“Saya ucapkan terima kasih atas peran serta ibu-ibu Jalasenastri dalam memotifasi, menjaga semangat Taruna-Taruni khususnya ditengah pandemi Covid-19 yang menjadikan mereka tidak cuti beberapa kali dan terisolasi selama 168 hari di AAL, kita yakini hal tersebut adalah yang terbaik demi keselamatan dan kesehatan kita bersama,” ungkap Gubernur AAL.

Sejalan dengan tema peringatan “Jalasenastri Ikut Berperan Mewujudkan Keluarga Tangguh Dan Sehat Menuju Indonesia Maju” lanjutnya, Gubernur AAL menghimbau dan berharap agar ibu-ibu Jalasenastri sebagai istri juga mampu menjadi penyejuk, menjaga komunikasi yang baik dengan keluarga, jadilah istri setia mendampingi dan mendukung suami, serta ibu yang mampu menjadi pendidik maupun pengasuh bagi putra-putrinya.

Baca Juga :  Ini Alasan 85 WN China Pilih Indonesia Jadi Pusat Penipuan

Sementara itu Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Ketua Cabang BS Jalasenastri AAL berpesan agar keluarga besar Jalasenastri turut berperan aktif dalam mendukung terwujudnya profesionalisme TNI AL dengan senantiasa melaksanakan pembinaan keluarga yang harmonis, agamis dan berakhlak mulia.

Hal tersebut lanjutnya, sebagai landasan ketahanan keluarga dalam menghadapi pengaruh-pengaruh negatif yang dapat merusak kehidupan kita, dalam keluarga, dalam berorganisasi maupun dalam bermasyarakat, Jalasenastri akan terus berusaha untuk menyusun dan melaksanakan program-program kegiatan yang difokuskan kepada kepedulian sosial dan pendidikan, termasuk diantaranya kegiatan-kegiatan yang memacu kreatifitas anggota.

Kabagpen AAL,
Mayor Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos.

Redaksi : Aj
Penulis : Beni

5 thoughts on “Bersahaja, Potong Tumpeng Warnai Peringatan Hari Jadi ke-74 Jalasenastri di AAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *