27, Oktober 2020

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

KOALISI KERAMAT PDIP-PKS PENGUSUNG SELLY-MANAN BERPELUANG MENANG DIPILKADA KOTA MATARAM.

2 min read

Oleh : Sudiarsa Boy Arsa (SBA)
Ketua Umum Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) Provinsi Bali, NTB dan NTT.

WWW.BERITATERKINI.CO.ID
Dua Partai beda Idiologi dan bersebrangan politik dipusat yaitu PDIP-PKS Berkoalisi dibeberapa daerah termasuk kota Mataram untuk memenangkan Pilkada serentak dibulan Desember 2020 mendatang.

Tak menampik PDI Perjuangan pun bisa menjalin hubungan politik dengan PKS dalam rangka mengusung calon mereka untuk memimpin daerah. Bahkan dalam Pilkada tahun ini ada 13 calon kepala daerah yang diusung berdasarkan koalisi antara PDI Perjuangan dengan PKS.

Dalam kamus politik tidak ada kawan dan lawan abadi. Yang ada kepentingan politik. Itulah dinamika politik yang terjadi diantara partai politik di tanah air dalam rangka mempersiapkan calon menjelang pendaftaran Pemilihan Kepala Daerah pada September 2020 mendatang.

Suasana politik sangat mencair. Perbedaan tajam ideologi antar partai politik tidak membuat partai menjadi berlawanan. Justru ketika mengatur strategi untuk menggoalkan jagonya di Pilkada partai politik yang tadinya berlawanan arah menjadi bermesraan. Bahkan mereka bisa menjadi “kawin politik” setelah saling menjajaki kesamaan kepentingan politik.

Baca Juga :  Bali Kendalikan Covid-19 Tanpa Menerapkan Aturan PSBB

Itulah yang terjadi di dunia politik, khususnya hubungan antara PDI Perjuangan dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Meski dalam beberapa isu dan kebijakan negara, kedua partai ini sering sekali berseberangan. Namun ketika menghadapi Pilkada mereka bisa menjadi mitra politik yang sangat mesra.

Tak menampik PDI Perjuangan pun bisa menjalin hubungan politik dengan PKS dalam rangka mengusung calon mereka untuk memimpin daerah. Bahkan dalam Pilkada tahun ini ada 13 calon kepala daerah yang diusung berdasarkan koalisi antara PDI Perjuangan dengan PKS, yang mana bagi sebagian orang percaya angka 13 adalah angka keramat karena itu kolisi PDIP-PKS ini patut kita sebut koalisi Keramat

Ada 13 daerah PDI Perjuangan menjalin “perkawinan politik” dengan PKS. Demikian disampaikan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat memaparkan peta koalisi partainya dengan parpol lain pada Pilkada Serentak 2020.
“Dengan Nasdem ada 17 daerah, dan PKS (Partai Keadilan Sejahtera, red) 13,” ujar Hasto dalam konferensi pers usai pengumuman pasangan calon kepala daerah PDIP gelombang IV secara daring, Jumat (28/8/2020).

Baca Juga :  Komandan Pom Lantamal V Selaku Ketua Pam Rolakir Ziarah Rombongan Laksanakan Cek Lokasi

Dari 270 pilkada, PDIP menggandeng Golkar untuk berkoalisi di 46 daerah. Jumlah itu merupakan yang terbanyak dibandingkan koalisi PDIP dengan partai lain.

Khusus Pilkada kota Mataram Taipan politikus NTB baik dari PDIP maupun PKS sangat cemerlang dengan mempersatukan diri untuk mencapai tujuan bersama yaitu memenangkan Pilkada kota mataram karena masing masing partai memiliki konstituen yang spesifik dan loyal terhadap partainya masing masing, karena itu pasangan Selly-Manan yang diusung oleh kolisi keramat ini berpeluang besar memenangkan pilkada kota Mataram.

Redaksi : Aj

5 thoughts on “KOALISI KERAMAT PDIP-PKS PENGUSUNG SELLY-MANAN BERPELUANG MENANG DIPILKADA KOTA MATARAM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *