26, Oktober 2020

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

Danlanal Denpasar Dampingi Kunker Tim Wasdal Penanganan Covid-19 di Pelabuhan Laut Provinsi Bali

2 min read

DENPASAR, WWW.BERITATERKINI.CO.ID
Komandan Lanal Denpasar Bali Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara, S.E. dengan didampingi oleh Perwira Staf Lanal Denpasar, dampingi kunjungan kerja Tim Wasdal (Pengawasan dan Pengendalian) Penanganan Covid-19 beserta rombongan sekaligus pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 di Pelabuhan Benoa Provinsi Bali. Jum’at (28/8/2020).

Kunjungan kerja Tim Wasdal Penanganan Covid-19 yang diketuai oleh Kolonel Pnb Aldrin Petrus Mongan ST.M.Hum.M.Han, Paban 1/Ren Sops TNI tersebut beranggotakan Paban Utama Siber Sahli Bidang Intekmil dan Siber Panglima TNI Kolonel Inf Muhammad Ali, Irut Lat Itops Itjen TNI Kolonel Inf Drs.Heriyadi M.Si., Kabag Dal Ops Pusdal Ops TNI Kolonel Inf Nanang Thomas Tautan Wibisono S.A.P.M.Si., Pandya 3 Wasdal Prog Paban 1/Ren Sops TNI Letkol Kav.Agus Nurcahyono SIP.M.Tr.Han. serta Bamin Ba Ops Komp Paban 1/Ren Sops TNI Peltu Rusnan.

Dalam pelaksanaan kunjungan kerja kali ini, Tim Wasdal berkesempatan memeriksa dan meninjau langsung lokasi penurunan PMI (Pekerja Migran Indonesia) yang berada di Benoa Cruise Terminal Pelabuhan Benoa, serta menerima penjelasan dari Danlanal Denpasar bersama instansi terkait perihal simulasi penurunan PMI di Pelabuhan Benoa dimulai dari penjemputan dari kapal, pengaturan pada saat penurunan, pemeriksaan dokumen, pengecekan kesehatan, pensterilan dan pengecekan barang bawaan serta pengantaran PMI menuju ke lokasi isolasi sebelum dikembalikan ke daerah masing-masing.

Baca Juga :  Kemenparekraf Pastikan Tenaga Kesehatan Dapatkan Akomodasi dan Fasilitas Layanan Terbaik

Dalam pengarahannya Katim Wasdal Penanganan Covid-19 menyampaikan yang intinya Pelihara sinergitas TNI/Polri, Pemerintah Daerah dan Instansi Terkait di setiap melaksanakan tugas pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19. Sebagai satuan tugas agar selalu mematuhi protokol kesehatan sebagai contoh bagi masyarakat.

“Siapkan mental kepada semua yang terlibat dalam Satgas Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 terhadap pertanyaan masyarakat terkait perkembangan Covid 19.” Tambah Katim Wasdal

Lain halnya dengan para personel yang tergabung dalam Tim Pengawas Protokol Covid-19 TNI/Polri, pada saat yang sama seluruh anggota tim yang terdiri dari gabungan TNI dan Polri serta Instansi terkait di Pelabuhan Benoa, melaksanakan sidak kepada masyarakat yang berada di pelabuhan benoa, terbukti tertangkap langsung beberapa masyarakat masih tidak mematuhi protokol kesehatan covid-19, sehingga tidak segan-segan tim pengawas memberikan tindakan langsung serta diberikan peringatan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan covid-19 demi kebaikan bersama agar terhindar dari penyebaran virus covid-19.

Baca Juga :  PBTI Berhentikan Ketum Pengprov TI Bali

 

Kunjungan kerja Tim Wasdal Penanganan Covid-19 di Provinsi Bali tidak hanya meninjau di Pelabuhan Benoa saja, melainkan juga melaksanakan peninjauan langsung di Pelabuhan Padang Bai, Pelabuhan Gilimanuk serta audiensi ke Kodam IX/Udayana. *(Pen Lanal Denpasar)*

Redaksi : Aj
Penulis : Beni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *