25, Oktober 2020

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

Anak Yatim yang ulet kerja diusia belia dapat Hadiah Hp Dari Hj.Anita Kamagi Mahmud.

2 min read

WWW.BERITATERKINI.CO.ID
Sebagai wujud kepedulian dan perhatian Hj.Anita Kamagi Mahmud istri Wakil Bupati Kabupaten Sidrap dan juga sebagai Ketua IPEMI Kab.Sidrap terhadap warga yang kurang mampu,
Istri Wakil Bupati Sidrap ini mengunjungi FAUSAN anak yatim yang tinggal di Desa Panreng, Kecamatan Baranti, Senin (31/08/2020). Dalam kunjungan ini Hj.Anita Kamagi Mahmud juga didampingi oleh Sopir Pribadinya Omel.

Fauzan anak yatim yang tinggal sama neneknya dan Tantenya di jalan Andi Nohong no15. Desa Panreng Kecamatan Baranti Kab.Sidrap.
Fausan masih duduk di bangku Sekolah Dadar (SD) kelas 4 terpaksa harus banting tulang mengumpulkan kotoran Sapi untuk membuat Pupuk Kandang Setiap harinya, dan hasil produksinya dijual dengan harga 20 ribu/karung selain itu Fausan juga keliling kampung antarkan pesanan minuman, upahnya kadang 1(seribu) sampai 2 (ribu) perhari dan kalau lagi ramai bisa sampai 5 (ribu rupiah). “alhamdulillah dari pada saya mengemis.

Baca Juga :  Presiden Tinjau Dan Resmikan Rehabilitasi Madrasah Di Pekanbaru

Fausan Anaknya rajin, untuk pekerjaan sekolah kadang cuma pinjam hp sepupu atau tantenya. untuk kerja tugas sekolah “Saya mau beli Hp Android dari hasil jual pupuk kandang agar bisa mengikuti pelajaran dari guru sekolah saya, “ungkapnya.

Hj.Anita Menangis dan merasa prihatin karena anak seusia ini harusnya menikmati waktunya untuk belajar dan bergaul dengan teman-teman seusianya.

Untuk itu diharapkan kepada FAUSAN untuk tabah menjalani cobaan ini dan tidak terpuruk dari sisi mentalitas dan tidak tertekan dalam kondisi kejiwaan serta berpesan agar tetap bisa menuntut ilmu untuk bekal kelak.

Baca Juga :  Taruna AAL Diingatkan Pentingnya Safety Brief dalam Pelayaran Kartika Jala Krida

Kami doakan agar dengan keuletannya dalam memenuhi kebutuhan hidup dan menuntut ilmu, Fausan menjadi inspirasi banyak anak serta nantinya menjadi orang yang sukses berguna bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan negara,” harapnya.

Di akhir kunjungan Hj.Anita Kamagi Mahmud, meminta kepada keluarganya agar Fausan bisa ikut dan disekolahkan oleh ibu Hj.Anita namun pihak keluarga merasa keberatan untuk berpisah dengan Fausan.
sebelum pamitan ibu Hj.Anita Kamagi Mahmud menyerahkan bantuan secara pribadi berupa uang dan bantuan HP, dan akan membantu biaya sekolahnya kedepan. (Red/Aj)

Penulis : Beni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *