Berita

Bersinergi Masyarakat Bualu, IKPI Peduli Lingkungan Bersihkan Pantai Samuh

Beritaterkini.co.id, Denpasar – Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI) Cabang Bali melaksanakan kegiatan IKPI Peduli Lingkungan sebagai suatu bentuk pengabdian di masyarakat, yang juga bertepatan dengan suasana perayaan HUT IKPI ke-55 yang jatuh pada tanggal 27 Agustus 2020. Kepedulian terhadap lingkungan ini dilakukan dengan melakukan aksi kebersihan disepanjang Pantai Samuh, Desa Adat Bualu, Kelurahan Benoa, Kuta Selatan, Badung, Sabtu (29/8/2020) yang dilanjutkan dengan penanaman pohon serta penyerahan sumbangan tempat sampah kepada desa adat setempat.

Pada kesempatan itu, Ketua Panitia, I Made Anjol Wiguna, S.E., BKP, mengatakan perayaan HUT IKPI ke-55 ini, mengambil tema “Bersama mengabdi di masyarakat melalui IKPI Peduli Lingkungan”. Aksi kebersihan diikuti oleh seluruh anggota IKPI Cabang Bali bersinergi bersama-sama dengan masyarakat desa adat setempat, serta mahasiswa KKN Univ Warmadewa Denpasar. “Selain itu, juga dilakukan pengambilan video formasi Dirgahayu IKPI ke-55 dari udara yang selanjutnya diisi dengan acara perlombaan dalam suasana ceria dan penuh kekeluargaan,” jelasnya, Senin (31/8/2020).

Di sisi lain, Ketua IKPI cabang Bali, I Made Sujana, S.E., MSi., Ak, CA,.BKP, dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih atas terlaksananya perayaan HUT IKPI kali ini yang disertai dengan melakukan aktivitas sosial sebagai suatu bentuk pengabdian di masyarakat melalui program IKPI Peduli Lingkungan. Pihaknya berharap IKPI Bali semakin dikenal di masyarakat. “Kegiatan ini sangat bermaanfaat dan membantu masyarakat desa adat setempat oleh karena keberadaan sepanjang pantai yang sudah menjadi kotor karena tidak adanya aktivitas selama pandemi Covid-19,” demikian dikatakan Ir. I Wayan Wita selaku Bendesa Adat Bualu.

Seraya meminta peran IKPI untuk turut memberikan masukan dan pemikirannya dalam pengembangan pantai setempat yang juga merupakan salah satu kawasan wisata Pulau Bali. Di akhir acara, usai makan bersama, Ketut Alit Adi Krisna S.E., M.M., Ak, CA, BKP selaku Ketua Pengda IKPI Bali-Nusra sangat mengapresiasi perayaan HUT IKPI yang ke-55 di Bali yang disertai dengan kegiatan sosial kepedulian terhadap lingkungan. “Ini menandakan bahwa IKPI semakin dekat dengan masyarakat. Rasa terimakasih juga disampaikan atas kerjasama dari seluruh masyarakat setempat. Harapannya, semoga IKPI semakin jaya selamanya,” imbuhnya.

Pada kesempatan lain, Humas IKPI Cabang Bali, Ida Bagus Widhi Aksiana, S.E., MSi., BKP, membenarkan apa yang telah disampaikan oleh ketuanya, bahwasanya kegiatan ini adalah salah satu dari program kegiatan sosial kemasyarakatan IKPI cabang Bali yang mengadopsi kearifan lokal “Tri Hita Karana” yaitu IKPI Peduli Lingkungan (Palemahan), IKPI Peduli Sesama (Pawongan) dan IKPI Peduli Spiritual (Prahyangan). “Aktivitas sosial kali ini bertepatan dengan suasana perayaan HUT IKPI ke-55, mendapat antusias yang luar biasa dari masyarakat desa adat setempat serta diikuti pula oleh mahasiswa KKN di desa tersebut,” bebernya.

Aksiana menambahkan, kegiatan sosial ini secara tidak langsung akan dapat memperkenalkan lebih luas keberadaan IKPI Bali sebagai profesi Konsultan Pajak yang turut berperan serta menjembatani antara wajib pajak dengan pemerintah, dalam memberikan pemahaman peraturan perpajakan serta pelaksanaan kepatuhan terhadap pelaporan dan pemenuhan kewajiban perpajakan bagi masyarakat wajib pajak khususnya di Bali. 5412

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: