22, Oktober 2020

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

Syukuran HUT Polwan Ke-72, Kapolres Pekalongan Potong Nasi Tumpeng

2 min read

PEKALONGAN, WWW.BERITATERKINI.CO.ID
Perayaan Syukuran HUT Polwan ke 72 Polres Pekalongan dilaksanakan dengan serimonial virtual Terpusat di ruang Aula Mapolres Pekalongan.

Upacara HUT Polwan ke 72 dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idam Aziz yang diwakili oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Edi Pramono didampingi oleh Ibu Asuh Polwan Seindonesia Ibu Fitri Idam Aziz, Selasa (01/09/2020).

Kegiatan Upacara dan Syukuran HUT Polwan ke 72 Polres Pekalongan dihadiri oleh Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si, Wakapolres Pekalongan Kompol Andis Arfan Tofani, S.H., M.H, PJU Polres, Para Kapolsek jajaran, Pengurus Bhayangkari Cabang Pekalongan dan seluruh anggota Polwan.

Dalam Syukuran HUT Polwan ke 72 ini Wakapolri membacakan sambutan Kapolri menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh Polwan seluruh Indonesia yang bersamaan dengan Rapat Kepresidenan.

Baca Juga :  Gugatan Class Action Korban Banjir Diterima, Gubernur DKI Anis Baswedan Dituntut Bayar Ganti Rugi 1 Triliun

“Kita bersyukur kepada Allah SWT hari ini kita bisa merayakan Syukuran HUT Polwan ke 72 walau dilaksanakan dengan virtual dan sederhana dan saya ucapkan terimakasih atas dedikasi dan loyalitas Polisi wanita sampai saat ini.

Sudah 72 tahun, para polwan yang saya banggakan saat ini polwan sudah menduduki posisi starategis sudah banyak diemban oleh polwan se Indonesia, Polwan setara dengan Polki semua memiliki kesempatan yang sama dalam mengisi Jabatan Strategis makan mari Para Polwan menunjukan prestasi dimana pun bertugas,” ujarnya.

Sementara itu menurut Kapolri, dalam situasi adaptasi kebiasaan baru dalam COVID-19, Polri mendapatkan tugas mengawal masayarakat dalam Penerapan Protokol Kesehatan Pandemi COVID-19.

“Saya memberikan penekanan kepada Polwan seluruh Indonesia agar menjadi teladan bagi masayarakat dan keluarga dalam menerapkan protokol kesehatan dan pola hidup bersih, Tingkatkan kualitas protokol kesehatan dalam membantu Program Pemerintah penanganan COVID-19, Kinerja agar ditingkatkan dalam melindungi, melayani dan mengayomi masayarakat dan Jadilah cerminan contoh teladan yang baik bagi kesatuan dan keluarga, jadilah sosok istri yang menjadi suritoladan bagi masyarakat. Ujar Kapolri dalam amanatnya,” ujarnya.

Baca Juga :  IPW Klaim Jenderal Senior Tolak Rencana Kenaikan Status Kadiv Humas dan Kakor Brimob

Usai mengikuti rangkaian kegiatan Syukuran HUT Polwan ke -72, Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si dan kemudian diberikan kepada personil Polwan tertua yakni Aiptu Endang Sri Rejeki anggota Sat Intelkam.

Dan untuk pemotongan nasi tumpeng kedua oleh Ketua Bhayangkari Cabang Pekalongan Ny.Rani Aris Tri Yunarko diberikan kepada Polwan termuda yakni Bripda Ellisa Rahma anggota Urkes Bag Sumda.(Red/Aj)

Penulis : Beni

3 thoughts on “Syukuran HUT Polwan Ke-72, Kapolres Pekalongan Potong Nasi Tumpeng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *