SURABAYA, WWW.BERITATERKINI.CO.ID
Untuk meningkatkan profesionalisme dalam meningkatkan pelayanan kepada pasien, Rumkital Dr. Oepomo Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V menggelar Latihan Fungsional Kesehatan (Latfungkes) Perorangan Dasar dan Profesi TA 2020 guna kesiapsiagaan menghadapi infeksi corona virus (covid-19) pagi ini Kamis (3/9).

Kepala Rumah Sakit Angkatan Laut (Karumkital) Dr. Oepomo Lantamal V Letkol Laut (K/W) dr. Chonifa Wahyurini, Sp. THT-KL, secara resmi membuka Latihan Fungsional Kesehatan di Aula Rumkital Dr. Oepomo , Jl. Laksda M. Nazir No. 56 Tanjung Perak, Surabaya.

Menurut Karmkital dr. Oepomo yang juga sebagai Papelat, mengatakan bahwa Latihan fungsi Kesehatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan profesionalisme seluruh anggota Rumkital Dr. Oepomo dalam memberikan pelayanan kesehatan secara optimal dengan meningkatkan profesionalisme kerja melalui kesiapsiagaan menghadapi infeksi novel coronavirus (Covid-19) di Rumah Sakit.

Adapun tujuan dilaksanakan latihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan anggota Rumkital Dr. Oepomo dalam mendeteksi dan menangani apabila ada pasien yang terduga terpapar virus corona serta penggunaan APD yang benar serta menangani dengan baik, ujarnya.

Sesuai tugas dan fungsinya tambahnya dr. Chonifa Rumkital Dr. Oepomo adalah Rumah Sakit TNI AL Tingkat III yang merupakan unsur pelaksana dukungan kesehatan Lantamal V, yang berkedudukan langsung di bawah Komandan Lantamal V, yang bertugas melaksanakan dukungan kesehatan dan pelayanan kesehatan bagi personel Militer, PNS beserta Keluarganya.

Sedangkan materi latihan yang dilaksanakan meliputi: Pengenalan tentang insfeksi covid-19 di Rumah Sakit, Prinsip Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI) untuk mencegah dan membatasi penyebaran covid-19, pentingnya kebersihan tangan dan penggunaan APD, praktek pemakian APD, tatalaksana pasien covid-19 di Rumah Sakit dan perawatan home care pasien covid serta tenaga kesehatan.

Tampak hadir pada latihan tersebut Karumkital Dr. Oepomo dr. Chonifa Wahyurini, Sp. THT-KL, Kapten Laut (K) M. Basuki S. Kep. Ners sebagai Pasopslat, dr. Surya Yala Yuniarti, dr. Pipit Wandini, Septina Widayanti Amd., serta peserta latihan lainnya. (Red/Aj)

Penulis : Beni

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here