Berita

Airlangga Hartarto Janjikan Transfer Subsidi Gaji Pekerja Dipercepat

JAKARTA, WWW.BERITATERKINI.CO.ID
Pemerintah memastikan program bantuan subsidi gaji sebesar Rp 600.000 akan terus dipercepat. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, pada batch pertama sudah terealisasi untuk 2,5 juta.

Sementara itu, untuk batch kedua sebanyak 3 juta penerima, dari total penerima yang ditargetkan sebanyak 15,7 juta. “Pada batch pertama sudah terealisasi untuk 2,5 juta dan batch kedua sebanyak 3 juta penerima, dari total penerima yang ditargetkan sebanyak 15,7 juta penerima,” kata Airlangga dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Sabtu (5/9/2020).

Dia menuturkan, hasil monitoring dan evaluasi program-program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) berjalan cukup bagus.

Dua program yang paling akhir diluncurkan, yaitu Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) pada 24 Agustus 2020 dan Bantuan Subsidi Gaji/Upah di 27 Agustus 2020 berjalan sangat baik.

“Program BPUM per hari ini telah disalurkan sebesar Rp13,4 triliun dengan jumlah penerima sebanyak 5,59 juta Pelaku Usaha Mikro. Kalau dilihat per Provinsi, yang paling banyak adalah di Jawa Barat sebesar 1,14 juta pelaku usaha mikro,” ucapnya.

Sebagai informasi, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan/BPJamsostek memastikan program bantuan langsung tunai (BLT) berupa bantuan subsidi upah (BSU) bagi karyawan dengan gaji di bawah Rp 5 juta untuk batch kedua cair pekan ini.

“Untuk batch kedua dibayarkan Minggu ini. Ada 3 juta data pekerja penerima bantuan subsidi upah pada batch kedua tersebut,” ujarnya. (Red/Aj)

Penulis : Supryadi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: