21, Oktober 2020

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

Gaktiplin Propam, 3 Anggota Kena Sanksi Tindakan Disiplin Berupa Push-Up 30 Kali

2 min read

PEKALONGAN, WWW.BERITATERKINI.CO.ID
Guna untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, personil Polri harus siap diri dan tertib sebelum melakukan tugasnya sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

Untuk itu sebelum pelaksanaan Apel pagi, Sipropam Polres Pekalongan pagi tadi menggelar Operasi Penegakan, Ketertiban, dan Disiplin (Gaktiplin) kepada seluruh anggota Polres Pekalongan dipintu masuk Mako , Selasa (8/9/2020)

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si melalui Kasi Propam Iptu Mustajab mengatakan bahwa maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan gaktiplin ini adalah untuk mengecek kesiapan dan kedisiplinan anggota dalam rangka melaksanakan Operasi Mantap Praja yaitu pemilukada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan tahun 2020.

Sebelum personil diterjunkan kelapangan makanya pihaknya mengadakan gaktiplin guna mengecek kelengkapan pribadi maupun kelengkapan dinas contohnya seperti surat-surat KTP, SIM, STNK, KTA dan kemudian yang paling penting adalah kesiapan Protokol kesehatan. Untuk itu kita cek seluruh anggota yang tidak pakai masker kita ingatkan,

Baca Juga :  Sat Lantas Polres Magelang Bagi-Bagi Jamu Kepada Masyarakat di Sekitar Alun-Alun Kota Magelang

Namun dalam Gaktiplin tersebut pihaknya tidak menemukan pelanggaran terkait Protokol Kesehatan, dan seluruh anggota sudah mematuhi ketentuan dengan memakai masker. Namun demikian ada beberapa anggota yang akan melakukan olahraga Kesamaptaan jasmani lupa tidak membawa dompet akhirnya surat-suratnya ketinggalan, Untuk itu ketiga anggota tersebut dikenakan sanksi tindakan Disiplin berupa Pus-up sebanyak 30 kali

Sebagai pengemban amanah menegakkan disiplin personil, Kasi Propam juga menegaskan,
” Kita anggota Polri adalah contoh bagi masyarakat, jika kita (anggota polri ) tidak tertib, maka yakinlah masyarakat akan mencontohi kita dan ikut-ikutan tidak tertib, namun jika kita tertib dan disiplin, maka yakinlah masyarakat pun akan menilai kita positif dan ikut secara ikhlas untuk hidup tertib dan disiplin”, Kata Iptu Mustajab.

Baca Juga :  Acara Pisah Sambut Wakapolsek Medan Helvetia Iptu Karya Tarigan.SH.Kepada Akp.Dedi Kurniawan.SH

Ditempat terpisah Kasubbag Humas AKP Akrom menyampaikan bahwa kegiatan Gaktibplin yang dilakuakn Sipropam adalah bertujuan mendisiplinkan anggota Polri khususnya di jajaran Polres Pekalongan, serta meminimalisir pelanggaran yang dapat menurunkan citra dan martabat institusi Polri di mata masyarakat.

Beberapa atensi dan penekanan dari pimpinan juga disampaikan diantaranya, menegaskan kembali tentang netralitas anggota Polri dalam Pilkada. Kemudian menjaga kedisiplinan baik perorangan maupun dalam bertugas.

“Di masa adaptasi kebiasaan baru, kehadiran kita di tengah masyarakat selaku anggota Polri sangat penting dalam mendisiplinkan protokol kesehatan. Jaga kesehatan dan kekompakan, laksanakan tugas dengan dedikasi dan loyalitas, untuk Polri yang Promoter,” ucap Kasubbag Humas AKP Akrom. (Red/Aj)

Penulis : Beni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *