Berita

Rupanpur Yonif 2 Marinir Pertajam Naluri Tempur Dengan Latihan Close Quarter Battle

CILANDAK, WWW.BERITATERKINI.CO.ID
Regu Pandu Tempur (Rupanpur)Batalyon Infanteri 2 Marinir )Yonif 2 Mar) permahir ketajaman dalam bertempur dengan melaksanakan latihan Pertempuran Jarak Dekat (PJD) atau Close Battle Square yang dilaksanakan di lapangan PJD Bukit Maryoto Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Selasa (08/09/2020).

Letda Marinir Achmad Fauzan sebagai Palaklat latihan menjelaskan bagaimana taktik dan teknis selama melaksanakan latihan Pertempuran Jarak Dekat dengam selalu mengutamakan faktor keselamatan.

Pertempuran Jarak Dekat merupakan salah satu kemampuan yang wajib dimiliki oleh setiap prajurit Regu Pandu Tempur Marinir, karena dalam pelaksanaan sebenarnya kemampuan yang seperti ini sangat dibutuhkan dalam melaksanakan pembebasan sandera baik di dalam maupun luar negeri

“Latihan ini bertujuan menajamkan kemampuan para Prajurit Rupanpur Yonif 2 Mar apabila dibutuhkan kapan saja dimana saja mereka siap,” ungkap Danyonif 2 Mar Letkol Marinir Jackson Roy Paliman Pauta, S.Tr.Han., M.Tr.Hanla.

Dalam kesempatan tersebut Danyonif 2 Mar menekankan khususnya prajurit Rupanpur agar tetap semangat dan solid serta menggunakan kesempatan latihan secara baik dengan memahami betul setiap tugas masing-masing saat melaksanakan latihan. (Red/Aj)

Penulis : Boy Arsa

Related Articles

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: