Berita

Khofifah Minta Peserta Pilkada Jatim Ajak Warga Patuh Protokol Kesehatan

JAWA TIMUR, WWW.BERITATERKINI.CO.ID
Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa meminta bakal calon kepala daerah berkampanye dengan mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Hal ini sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

“Seperti ajakan bermasker, cuci tangan, dan jaga jarak,” tutur Khofifah, usai menghadiri Apel Dansat TNI di Balai Prajurit Kodam V/Brawijaya, di Surabaya, Rabu, (9/9/2020), seperti dikutip dari Antara.

Langkah tersebut dilakukan untuk mencegah timbulnya klaster pilkada, sehingga diminta pihak-pihak terkait untuk memperhatikan teknis kampanye hingga proses pemungutan suara secara mendetail.

Khofifah Teken Surat Cuti Petahana yang Maju Pilkada Jatim 2020
Advertisement

Ia mencontohkan, selama ini bersepeda bersama penyintas COVID-19 di tiga kota/kabupaten, atribut yang digunakan sambil berkeliling adalah masker dan kaos berisi ajakan “pakai masker”.

Format serupa, kata dia, diharapkan bisa menginspirasi pasangan calon untuk kampanye pilkada sekaligus bersama melawan COVID-19.

Selanjutnya
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa
Khofifah menambahkan, melalui penggunaan atribut-atribut kampanye bisa menjadi momentum untuk membangkitkan industri dan UMKM yang bergerak di atribut pilkada.

“Ini potensi sangat besar, mengingat pilkada akan dilaksanakan secara serentak di 19 Kabupaten/Kota di Jatim dengan total mencapai 19.938.656 pemilih,” tutur dia.

Imbasnya, lanjut dia, menjadi salah satu ikhtiar bersama dalam menjaga perekonomian, tetapi tidak menurunkan kepatuhan masyarakat akan protokol kesehatan.

“Dengan demikian, kita bisa mendapatkan format pilkada yang bisa menyeimbangkan gas dan rem, yakni kesehatan tetap terjaga dan ekonomi, khususnya industri atribut, bisa berjalan,” kata Khofifah. (Red/Aj)

Penulis : Supryadi

Related Articles

2 Comments

  1. Simply want to say your article is as astonishing. The clarity in your submit is just excellent and i can assume you’re an expert in this subject. Well along with your permission let me to snatch your RSS feed to stay updated with imminent post. Thank you 1,000,000 and please keep up the rewarding work.

  2. Thanks for this glorious article. One other thing is that almost all digital cameras are available equipped with any zoom lens so that more or less of that scene being included by way of ‘zooming’ in and out. Most of these changes in {focus|focusing|concentration|target|the a**** length will be reflected from the viewfinder and on substantial display screen right on the back of the exact camera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: