Berita

Airlangga : 62% Pasien Wisma Atlet Kena Di Kendaraan Umum Dn Meminta Evaluasi Ganjl Genap

WWW.BERITATERKINI.CO.ID
Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto berbicara soal kembali diterapkannya PSBB ketat di DKI Jakarta. Salah satu yang disorotnya adalah banyaknya kasus corona yang tertular di transportasi umum.

“Sebagian besar dari yang terpapar dari data yang ada, 62% di RS Wisma Atlet Kemayoran basisnya akibat transportasi umum,” kata Airlangga dalam Rakernas Kadin, Kamis (10/9).

Ia mengatakan, hal ini yang harusnya diantisipasi. Tanpa menjelaskan secara detail, Airlangga meminta ganjil genap juga dievaluasi, beberapa hal yang perlu dievaluasi terkait dengan ganjil genap ini sudah sampaikan ke gubernur DKI jelas dia

Disisi lain, Airlangga justru menyoroti kebijakan DKI yang meminta seluruh pekerja kecuali di 11 sektor esensial untuk bekerja dari rumah.

Kami sudah menyampaikan bahwa sebagian besar kegiatan perkantoran melalui flexible working hours. Sekitar 50 persen di rumah, dan 50 persen di kantor, dan 11 sektor tetap dibuka,” tutur dia.

Ada 11 sektor yang masih bisa beroperasi adalah bidang kesehatan, bahan pangan, energi, komunikasi dan tekonologi informatika, keuangan, dan logistik, bidang usaha perhotelan, konstruksi, industri strategis, pelayanan dasar atau industri yang ditetapkan sebagai objek vital nasional dan industri yang bergerak memenuhi kebutuhan sehari-hari. (Red/Aj)

Penulis : Supryadi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: