Berita

Deklarasi KITA : Komitmen Membantu Pemerintah Agar Transparan Dan Optimis

MEDAN, WWW.BERITATERKINI.CO.ID
Para tokoh dan elemen relawan Joko Widodo (Jokowi-Maruf Amin) turut mendeklarasikan ‘Kerapatan Indonesia Tanah Air’ yang disebut KITA. Deklarasi ini digelar di Monumen Nasional Tugu Sisingamangaraja XII Jalan Sisingamangaraja Medan.

Kordinator Relawan KITA, Maman Imanulhaq yang juga sebagai deklarator, mengatakan KITA adalah Koalisi Independen yang menyemai, mengembangkan, dan melestarikan Tanah Air Indonesia sebagai bagian dari diri, identitas, dan masa depan bersama.

“KITA bergerak dalam politik kesadaran yang berusaha membangun masyarakat yang terbayang (imagined community) Indonesia yang kreatif dan berkelanjutan,” ujar politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang duduk di Komisi VIII DPR RI ini , usai deklarasi.

“Saya menemukan Sense of Harmony yang kuat di Medan, di sini tidak ada yang di halang-halangi. ini menjadi komitmen untuk kita membantu pemerintah agar negara ini transparan dan optimis. Seluruh elemen bangsa tetap bersatu mengahadapi semua persoalan dan diselesaikan dengan baik,” ucap Maman.

Dikatakan KITA bukan tandingan untuk siapapun yang punya perbedaan, KITA bukan tandingan bagi orang yang berkumpul dan bersuara yang berbeda dengan apa yang kita suarakan. “Tapi saya yakin semua setuju bahwa suara kita untuk Indonesia,” tambahnya.

Selain melakukan deklarasi, KITA juga me-launching lagu dengan judul ‘Indonesia Kita’ dan memamparkan program yang akan dijalankan nantinya.

“KITA punya beberapa program di Medan, kita akan melakukan deradikalisasi dengan membangun pesantren melodia, santri yang terdiri dari 25 angkatan per tahun yang akan menjadi 6 tahun mereka sekolah di sini,” katanya.

“Kurikulumnya adalah tentang nilai keagamaan yang moderat, toleran dan damai. Mereka diajak menyampaikan itu lewat musik dan lagu,” tambahnya.

Tokoh Masyarakt Sumut RE Nainggolan yang turut hadir, menambahkan Indonesia yang ber-Bhinneka dan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 saat ini harus semakin ditegakkan. “Sehingga NKRI adalah harga mati,” pungkasnya.

“Kita Indonesia, kita bersatu membangun bangsa dan negara bersama Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin. Karna kita melihat mereka sungguh-sungguh membangun bangsa ini,” ucapnya.

Sebelum Deklarasi KITA, terkebih dahulu para relawan melakukan penghormatan dengan mengheningkan cipta untuk menghargai jasa sosok Pahlawan Sisingamangara XII. (Red/Aj)

Penulis : Supryadi

Related Articles

One Comment

  1. Hello, Neat post. There’s an issue along with your web site in internet explorer, may test thisK IE still is the marketplace leader and a huge section of folks will omit your excellent writing due to this problem.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: