Connect with us

Berita

Segel Rumah Wakil Bupati Solok, Yonder : Oknum Itu Bukan dari LMP yang SAH

Published

on

Padang, BeritaTerkini.co.id – Video penyegelan rumah Wakil Bupati Kabupaten Solok Yulfadri Nurdin yang dilakukan oleh sekelompok orang memakai atribut Organisasi Masyarakat Laskar Merah Putih (Ormas LMP) yang berdurasi 1 menit 59 detik tersebut sudah ramai beredar di masyarakat maupun media sosial (medsos).

Ketua Markas Daerah Laskar Merah Putih Provinsi Sumatera Barat (Mada LMP Sumbar) Yonder WF Alvarent didampingi Sekretaris Daerah Afrizal Basri dan beberapa orang pengurus menyampaikan, usai melakukan pengecekan dan koordinasi dengan jajaran pengurus dan anggota terkait video tersebut, kami Mada LMP Sumbar menyatakan, bahwa oknum tersebut bukan dari jajaran Kepengurusan LMP Sumbar yang SAH atau yang terdaftar di Kesbangpol Sumbar.

Baca Juga :  Tak Layak Jadi Bos Pertamina, Marwan Batubara Bongkar Kasus Korupsi Besar Libatkan Ahok

“Oknum tersebut bukan dari jajaran Kepengurusan LMP Sumbar yang SAH terdaftar di Kesbangpol Sumbar”, ucap Yonder WF Alvarent kepada awak media, Rabu (16/09/20) pagi.

Ini merupakan tindakan orang pribadi yang memakai atribut Laskar Merah Putih. Apabila jajaran pengurus dan anggota Laskar Merah Putih dibawah kepengurusan kami melakukan tindakan dan kegiatan selalu berkoordinasi dengan jajaran setingkat diatasnya, jelas Yonder WF Alvarent.

Tindakan orang pribadi ini sangat mencoreng nama baik Laskar Merah Putih dimata masyarakat. Karena selama ini nama baik Laskar Merah Putih sangat kami jaga agar tindakan dan perbuatan kami di Laskar Merah Putih selalu jadi panutan, suritauladan yang baik di tengah masyarakat dan di pandang sebagai Ormas yang santun dan tidak akan melakukan tindakan arogan serta premanisme, ungkap Yonder WF Alvarent.

Baca Juga :  WFH, Pendaftaran Pencatatan Nikah Dilakukan secara Online

Yonder WF Alfarent menambahkan, Laskar Merah Putih yang SAH menurut kami adalah yang diakui dan terdaftar di Badan Kesbangpol Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

“Suatu organisasi yang belum terdaftar di Kesbangpol Sumbar, Kab/Kota, maka semua tindakan, langkah dan kegiatannya tidak SAH secara Hukum”, ujar Yonder WF Alvarent.

Alhamdulillah… Markas Cabang Laskar Merah Putih Kota Padang yang dipimpin Saudara Zulfhadli sudah terdaftar pula di Kesbangpol Kota Padang, tutup Yondef WF Alvarent.

 

 

-Robbie-

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

Kasrem 162/WB Hadiri Peluncuran Lomba Kampanye Sehat

Published

on

By

MATARAM, WWW.BERITATERKINI.CO.ID, Inovasi berupa Lomba Kampanye Sehat yang diluncurkan oleh Polda NTB mendapat apresiasi dari Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah.

Terobosan Kapolda NTB itu dinilai menjadi yang pertama di Indonesia. Lomba Kampanye Sehat ini, memprioritaskan keselamatan dan kesehatan masyarakat dalam penyelenggaraan kampanye oleh Paslon Bupati dan Wakil Bupati maupun Walikota dan Wakil Walikota.

“Polda NTB tidak berhenti untuk terus melakukan inovasi dan Alhamdulillah kampanye sehat ini merupakan satu terobosan yang saya kira yang pertama di Indonesia, dan mudah-mudahan akan mendapat apresiasi juga,” ungkap Gubernur dalam sambutannya saat meresmikan Lomba Kampanye Sehat di Lapangan Tenis Mapolda NTB, Rabu (30/9/2020).

Dalam rangka mewujudkan kampanye sehat, pada kesempatan tersebut, Gubernur berharap kepada jajaran Polda NTB untuk mengusut tuntas akun-akun media sosial yang tidak bertanggung jawab yang kerap kali meresahkan masyarakat.

“Karena khawatirnya itu bukan akun dari paslon tertentu, tetapi malah akun dari konsultan sosial media yang dengan akun mesin sosial medianya itu bisa mengaduk emosi masyarakat kita,” ungkapnya.

Baca Juga :  85 Personil Bakamla RI Ikuti Diklatsarmil di Puslatdiksarmil Kodiklatal

Dengan adanya kampanye sehat kata Gubernur, tidak hanya menyehatkan fisik saja akan tetapi juga menyehatkan rohani dan spiritual.

“Terimakasih pak Kapolda dan pak Kasrem, aktivis-aktivis yang jadi pimpinan KPUD dan Bawaslu. Mudah-mudahan dengan seringnya kita bersama akan menghadirkan kondusivitas bagi masyarakat NTB,” tutup Gubernur mengakhiri sambutannya.

Sementara itu, Kasrem 162/WB Kolonel Armed I Made Kariawan yang mewakili Danrem 162/WB, menyampaikan dukungan penuhnya terhadap inovasi kampanye sehat tersebut.

“Kami di Korem 162/WB mendukung apa yang sudah diprogramkan, apa yang sudah direncanakan dan yang sudah diinisiasikan oleh Kapolda,” ungkap Kasrem saat memberi sambutan.

Apa yang telah diinisiasi oleh Kapolda NTB ini dinilai sebagai suatu program yang sangat baik, terlebih dalam menghadapi dan mencegah penyebaran Covid-19 pada ajang kampanye nanti.

“Mudah-mudahan ini akan menjadi contoh dan tauladan bagi daerah lainnya,” ujarnya

Tidak hanya Gubernur NTB dan Korem 162/WB, Polda juga mendapat apresiasi dari KPU Provinsi NTB dan Bawaslu Provinsi NTB atas terobosannya itu.

“Saya dan teman-teman di Bawaslu sebetulnya merasa iri dengan bapak Kapolda, selalu punya cara untuk berinovasi, untuk bagaimana kemudian memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat NTB,” ungkap Ketua Bawaslu Provinsi NTB, M. Khuwailid

Baca Juga :  Tak Layak Jadi Bos Pertamina, Marwan Batubara Bongkar Kasus Korupsi Besar Libatkan Ahok

Tidak hanya itu, Khuwailid juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh Paslon Kepala Daerah di tujuh Kabupaten/Kota di NTB yang melaksanakan Pilkada tahun 2020 atas komitmen menjalankan kampanye dengan memprioritaskan protokol kesehatan Covid-19.

Kapolda NTB Irjen Pol. M Iqbal mengemukakan bahwa telah menjadi tugas TNI dan Polri dalam melakukan berbagai upaya yang optimal bersama pemerintah daerah dalam memelihara keamanan dan ketertiban Pilkada serentak.

Kapolda menerangkan bahwa kampanye sehat merupakan salah satu upaya bersama untuk menekan angka penularan virus Corona di NTB.

“Pilkada saat ini bukan Pilkada biasa, namun ini adalah Pilkada yang istimewa.

Oleh karena itu perlu dilakukan juga langkah-langkah yang istimewa juga, pada 13 hari yang lalu di halaman ini juga melakukan deklarasi dan komitmen bersama bahwa siap mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya. (Red/Aj)

Penrem 162/WB

Penulis : Boy A

Continue Reading

Berita

Presiden Jokowi Tinjau Penataan Kawasan dan Pembangunan Terminal Multifungsi di Labuan Bajo

Published

on

By

LABUAN BAJO, WWW.BERITATERKINI.CO.ID, Peninjauan berlangsung saat kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Provinsi Nusa Tenggara Timur pada Kamis, 1 Oktober 2020.

Presiden Joko Widodo meninjau sejumlah pengembangan prasarana yang berada di Kampung Ujung, Labuan Bajo, Kecamatan Komodo dalam kunjungannya ke Provinsi Nusa Tenggara Timur pada Kamis, 1 Oktober 2020.

Di lokasi tersebut, Kepala Negara meninjau perkembangan penataan kawasan setempat melalui pembangunan dan penataan jalan, pedestrian, tepi pantai, serta drainase pendukung.

“Di situ kita tata trotoarnya, pelabuhan lama yang semuanya kita rombak, kita pindah ke pelabuhan yang baru di Wae Kelambu. Kita harapkan tahapan yang pertama akan selesai di akhir tahun 2020 kemudian tahapan kedua akan selesai di tahun 2021,” ujar Presiden.

Baca Juga :  WFH, Pendaftaran Pencatatan Nikah Dilakukan secara Online

Sebelum melakukan peninjauan di Kampung Ujung, Kepala Negara diketahui terlebih dahulu meninjau sejenak kawasan Pelabuhan Labuan Bajo.

Dari Kampung Ujung, rangkaian kunjungan kerja tersebut kemudian berlanjut pada peninjauan kawasan dan sarana gedung di Batu Cermin yang berjarak kurang lebih 5,3 kilometer dari lokasi peninjauan pertama.

Kegiatan penataan di lokasi tersebut telah dimulai pelaksanaannya pada 16 Maret 2020 lalu. Saat ini perkembangan penataan telah mencapai 47 persen dan akan terus berproses ke depannya.

“Di sini memang dibangun di titik-titik kawasan yang telah ditentukan, yang telah direncanakan tahun yang lalu. Ini sudah dimulai, seperti sekarang yang kita lihat ini di kawasan Batu Cermin yang sudah dimulai seperti ini,” ucapnya.

Baca Juga :  Jabatan Komandan Pusdikpel Kodiklatal Diserahterimakan

Selain itu, Kepala Negara dan rombongan terbatas juga sejenak meninjau proyek pembangunan terminal multifungsi yang berada di daerah Wae Kelambu. Terminal tersebut nantinya akan fokus dan diperuntukkan untuk mendukung aktivitas bongkar muat peti kemas kapal.

Selepas peninjauan sejumlah prasarana tersebut, Presiden Joko Widodo akan menyerahkan bantuan modal kerja bagi para pelaku usaha mikro dan kecil dari Labuan Bajo.

Mendampingi Presiden dalam rangkaian kunjungan kerja tersebut di antaranya Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, dan Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Laiskodat. (Red/Aj)

Penulis : Boy A

Continue Reading

Berita

Dipandu Ideologi Pancasila, Presiden : Semua Tantangan Dapat Kita Lewati

Published

on

By

JAKARTA, WWW.BERITATERKINI.CO.ID, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa bangsa Indonesia telah menghadapi berbagai tantangan dan ujian dari sejak zaman kemerdekaan sampai saat sekarang ini.

“Tantangan dan ujian dalam berbagai bentuk kita hadapi di zaman kemerdekaan, di masa pembangunan, pada era globalisasi, dan sekarang, negara kita ditantang dengan ujian yang tak alang-kepalang : pandemi Covid-19,” kata Presiden Joko Widodo melalui unggahan di akun Facebook pribadinya, Kamis (1/10).

Namun, Kepala Negara optimistis segala tantangan tersebut dapat dilewati bangsa Indonesia dengan persatuan dan persaudaraan yang dipandu ideologi Pancasila.

Baca Juga :  85 Personil Bakamla RI Ikuti Diklatsarmil di Puslatdiksarmil Kodiklatal

“Semua tantangan itu selalu dapat kita lewati dan kita menangi berkat kekuatan yang nyata, yaitu persatuan dan persaudaraan bangsa yang dipandu ideologi Pancasila,” kata Presiden Joko Widodo.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo, Kamis (1/10) pagi, memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang digelar di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Upacara dihadiri oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua DPR Puan Maharani, Ketua DPD La Nyala Mattalitti, Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Idham Azis.

Baca Juga :  Lanal Yogyakarta Lanjutkan Program Ketahanan Pangan Budidayakan Ikan Lele

Selain itu, upacara diikuti juga secara virtual oleh para menteri, pimpinan lembaga negara/instansi pusat, serta keluarga pahlawan revolusi. Turut hadir secara virtual kepala daerah/forum koordinasi pimpinan daerah (Forkompimda), serta kepala lembaga yang ada di daerah. (Red/Aj)

Penulis : Boy A

Continue Reading

Trending