24, November 2020

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

Wadan Kodiklatal Buka Taklimat Awal Wasrik Itjen Kemhan Tahun 2020

2 min read

SURABAYA, WWW.BERITATERKINI.CO.ID
Wakil Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Wadan Kodiklatal) Brigjen TNI (Mar) Lukman ST., M.Si (Han) mewakili Komandan Kodiklatal membuka Taklimat Pengawasan dan Pemeriksaan dari Inspektorat Jendral (Itjen) Kementerian Pertahanan (Kemhan) Tahun 2020 yang di gelar di Ruang Rapat Direktorat Pendidikan (Ditdik) Kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya, Selasa, (22/9).

Selain Wadan Kodiklatal hadir dalam pembukaan taklimat tersebut Dirum Kodiklatal Laksma TNI Rubiyanto, S.E., M.M., CHRMP, Komandan Kodikopsla Laksma TNI Agus Haryadi, Inspektur Kodiklatal Kolonel Laut (S) Bambang Supriyanto, Komandan Kodik dan Para Paban Kodiklatal.

Sementara dari tim Wasrik Itjenal hadir Laksma TNI Sunaryo, S.E.,Kolonel Kav Rudi, S.I.P dan Letkol Adm Agus Marulitua, S.E Auditor Madya Itjen Kemhan.

Baca Juga :  Ini Tiga Kandidat Kuat Ketua MPR RI

Komandan Kodiklatal Laksda TNI Nurhidayat dalam sambutan yang dibacakan Wadan Kodiklatal Brigjen TNI (Mar) Lukman ST., M.Si (Han) menyampaikan ucapan selamat datang di Kodiklatal, semoga dalam pelaksanaan kegiatan Wasrik di lingkungan Kodiklatal dapat berjalan dengan baik aman dan lancar sesuai yang diharapkan.

Menurutnya sebagai upaya mewujudkan Kodiklatal menjadi Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Dan Bersih Melayani (WBBM).

Dalam menuju wilayah tersebut Kodiklatal telah menerapkan prinsip-prinsip akuntabilitas dan penglolaan sumber daya secara efisien mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan berdasarkan peraturan menteri keuangan nomor 143/PMK.05/2018 tentang Mekanisme Pelaksanaan Anggaran Belanja Negara Di Lingkungan Kemhan Dan TNI.

Baca Juga :  Law Firm Togar Situmorang

Oleh karena itu Dankodiklatal berharap kepada pejabat Kodiklatal sebagain Obyek pemeriksaan pemanfaatan aset Barang Milik Negara (BMN) di Kodiklatal agar memberikan informasi data yang akurat kepada tim pemeriksa Itjen Kemhan, sehingga apabila ada laporan yang kurang sesuai dengan prosedur dan peratuaran perundangan yang berlaku dapat diupayakan solusi pemecahannya secara cepat dan tepat. (Red/Aj)

Penulis : Beni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *