29, November 2020

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

Dipandu Ideologi Pancasila, Presiden : Semua Tantangan Dapat Kita Lewati

2 min read

JAKARTA, WWW.BERITATERKINI.CO.ID, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa bangsa Indonesia telah menghadapi berbagai tantangan dan ujian dari sejak zaman kemerdekaan sampai saat sekarang ini.

“Tantangan dan ujian dalam berbagai bentuk kita hadapi di zaman kemerdekaan, di masa pembangunan, pada era globalisasi, dan sekarang, negara kita ditantang dengan ujian yang tak alang-kepalang : pandemi Covid-19,” kata Presiden Joko Widodo melalui unggahan di akun Facebook pribadinya, Kamis (1/10).

Namun, Kepala Negara optimistis segala tantangan tersebut dapat dilewati bangsa Indonesia dengan persatuan dan persaudaraan yang dipandu ideologi Pancasila.

Baca Juga :  Warga Binaan Lapas Sijunjung Terkonfirmasi Positif Covid-19 Dirujuk ke RSU Rasyidin Padang

“Semua tantangan itu selalu dapat kita lewati dan kita menangi berkat kekuatan yang nyata, yaitu persatuan dan persaudaraan bangsa yang dipandu ideologi Pancasila,” kata Presiden Joko Widodo.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo, Kamis (1/10) pagi, memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang digelar di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Upacara dihadiri oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua DPR Puan Maharani, Ketua DPD La Nyala Mattalitti, Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Idham Azis.

Baca Juga :  Mantan Hakim Agung Artidjo Alkotsar Sampai Eks Ketua KPK Ruki Masuk Bursa Dewas KPK

Selain itu, upacara diikuti juga secara virtual oleh para menteri, pimpinan lembaga negara/instansi pusat, serta keluarga pahlawan revolusi. Turut hadir secara virtual kepala daerah/forum koordinasi pimpinan daerah (Forkompimda), serta kepala lembaga yang ada di daerah. (Red/Aj)

Penulis : Boy A

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *