1, Desember 2020

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

PEMERINTAHAN DESA KESIMAN PETILAN BERSAMA “TEMANMU” LAKUKAN TEBAR BENIH IKAN DAN PENANAMAN POHON DI TUKAD BINDU

2 min read

DENPASAR TIMUR, WWW.BERITATERKINI.CO.ID, Di masa Pandemi covid 19 ini, ada banyak kegiatan positif yang bisa kita lakukan, seperti yang dilakukan oleh Pemrintahan Desa Kesiman Petilan bersama Komunitas TEMANMU dengan cara melakukan acara Tebar Benih Ikan Nila dan Penanaman bibit Pohon. Sebagai wujud mendukung program ketahanan pangan.

Acara yang dilakukan pagi Hari ini, Sabtu tanggal 3 oktober 2020, mulai pukul 09.00 Wita dimulai dari titik kumpul di Dam Oongan banjar Saraswati rombongan yang terdiri dari Dinas Perikanan, Perbekel, BPD, LPM, Para Kepala Dusun dan Komunitas TemanMu, mulai menebar benih ikan nila dan menanam bibit pohon.

Diawali oleh penyerahan secara simbolis benih ikan dan bibit pohon oleh Kepala bidang Dinas perikanan kepada Ketua Komunitas TemanMu yang selanjutnya menyerahkannya ke Perbekel selaku wakil dari Pemerintahan Desa Kesiman Petilan.

Baca Juga :  Ditlantas Polda Lampung, Bagikan 500 Sembako.

Ada 50.000 benih ikan nila yang ditebar di Tukad Bindu dan 400 buah pohon yang ditanam di bantaran Timur aliran sungai. Ada 7 titik penebaran benih ikan.

Yang dilakukan sesuai dengan wilayah 6 banjar di desa Kesiman Petilan yang dilewati aliran sungai yaitu, Banjar Saraswati, Banjar Dukuh, Banjar Abian Nangka Kaja, Banjar Abian Nangka Kelod, Banjar Bukit Buwung, Dan Banjar Kedaton.

Setelah semua Benih Tersebar dan Penanaman bibit pohon selesai diadakan acara ramah tamah.

Baca Juga :  Launching Program Tani Mandiri Nusa Tenggara Barat, Segera Berlangsung di Kabupaten Bima

Dalam sambutannya Perbekel Desa Kesiman Petilan I Wayan Mariana, mengucapkan terima Kasih atas digagasnya acara ini oleh komunitas TemanMu bekerja sama dengan Dinas Perikanan dan Pertanian serta didukung oleh Yayasan Tukad Bindu.

“Komunitas TemanMu yang mekedepankan Tri Hita Kirana diharapkan bisa bersinergi dan bisa membantu warga di masa Pandemi ini, harapan kami kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut dan ditingkatkan” Lanjut Pak Perbekel dalam sambutannya.

Acara ditutup dengan musik akustik dari Bolo (Leeyonk Sinatra) dan Gung Jonny (Jonny Agung n Double T) dan lain-lain.

Redaksi : Aj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *