30, November 2020

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

BANGKITKAN PARIWISATA, KEMENTERIAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF ANGKAT PROGRAM WE LOVE BALI.

2 min read

DENPASAR, WWW.BERITATERKINI.CO.ID
Sektor pariwisata adalah sektor yang paling parah sebagai imbas dari Covid-19.Lebih- lebih pariwisata ini menjadi tulang punggung tegaknya perekonomian Pulau Dewata ini, di mana sebagian besar mata pencaharian warganya menggantungkan diri pada kedatangan wisatawan.

Sektor-sektor lain pun tak bisa lepas dari keberadaan turis, seperti pertanian, perkebunan, perikanan dan yang lain akan mengalami kesulitan pemasaran apabila tamu sepi seperti saat ini.

Menyikapi kondisi tersebut Kementerian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif membentuk gerakan khusus yang diberi nama “We Love Bali” dengan mengunjungi obyek-obyek wisata yang ada di Pulau Dewata.

Baca Juga :  Kapolda Sulteng Hadiri Rakor Evaluasi Penanganan dan Penanggulangan Pandemi Covid- 19

Untuk siang ini (07/10/2020) Obyek Wisata Sangeh yang terkenal dengan ratusan keranya yang jinak dan senang diajak selfie dan hutan pohon pala yang menakjubkan serta penataan alamnya yang indah dan asri mendapat kehormatan untuk dikunjungi Rombongan Kementerian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif dengan mengajak 40 orang peserta.

Semua peserta kangum dengan keindahan alamnya yang indah dan sejuk serta terbuai dengan lucunya kera-kera di sana.

Menurut Ketua Pengelola DTW Sangeh,I Made Sumohon,ini sebuah gebrakan yang patut diapresiasi.”Kami dari pihak pengelola menyambut baik dan berterima kasih sekali dengan adanya program We Love Bali dan mudah-mudahan dengan program ini sektor pariwisata yang selama ini mandeg bisa segera kembali seperti semula.

Baca Juga :  PELATIHAN DIGITALISASI PEMASARAN & MANAJEMEN PRODUK HALAL BAGI UMKM

Masyarakat tidak merasa takut lagi mengunjungi obyek wisata dengan melihat rekaman video dan berita yang diposting di medsos oleh peserta gerakan ini.

Besar harapan kami pariwisata khususnya di Bali bisa menggeliat kembali sehingga perekonomian kita kembali pulih seperti sedia kala. “harap I Made Sumohon yang sudah mengabdi menjadi Ketua Pengelola sejak direformasinya sistem managemen DTW Sangeh ini. (Red/Aj)

Penulis : Bratayasa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *