28, November 2020

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

KASAU NEGARA-NEGARA ASEAN BAHAS PROSEDUR BANTUAN KEMANUSIAAN

1 min read

WWW.BERITATERKINI.CO.ID,
Kepala Staf Angkatan Udara negara-negara ASEAN menyepakati adanya Standar Operating Procedures (Protap) bagi Angkatan Udara dalam pelaksanaan bantuan kemanusiaan di negara anggota ASEAN.

Kesepakatan tersebut tertuang dalam konferensi para Kepala Staf Angkatan Udara ASEAN (ASEAN Air Chief Conference – AACC) ke-17 tahun 2020 yang diselenggarakan secara virtual. Pada konferensi yang dihadiri 10 pemimpin Angkatan Udara ASEAN itu, juga diikuti Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. dari Mabesau, Cilangkap Jakarta, Kamis (22/10/2020).

Baca Juga :  AMPI Dukung Arinal Djunaidi, Jelang Musda Golkar Lampung Menghangat

 

Konferensi merumuskan protap Angkatan Udara ASEAN dalam penanggulangan bencana alam sesuai aturan bersama, dan meningkatkan keselamatan penerbangan.

Forum juga membahas ASEAN Air Force Education and Training Working Group (AAFET-WG), yang akan dibahas lebih lanjut pada pertemuan AACC ke-18 di Thailand tahun 2021.

AACC ke-17, tahun 2020, diikuti pemimpin AU Vietnam, Brunei Darussalam, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, dan Thailand.

Baca Juga :  JANGAN PUTUS ASA, MUSIBAH INI PASTI AKAN BERAKHIR

Redaksi : Aj
Penulis : Boy A

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *