17, Januari 2021

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

Medsos dan Media Online Strategi Politik Terbaik di Tengah Pandemi Covid-19

2 min read

Bukittinggi, BeritaTerkini.co.id – Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Barat (Sumbar), Audy Joinaldy menghadiri pembukaan acara Pendidikan Politik Bagi Keluarga Besar Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Agam dalam Rangka Pemenangan Pilkada Serentak Tahun 2020, di Resort Hotel Campago, Nagari Gaguak Bulek, Mandiangin, Bukittinggi, Sumatera Barat, Sabtu (24/10/20).

Acara ini dihadiri inti pengurus PPP Sumbar yaitu Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sumbar, Hariadi yang juga merupakan Calon Bupati Agam, Sekretaris DPW PPP Sumbar, Amora Lubis, Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PPP Agam, Syafrizal,  Sekretaris DPC Agam, Gema Saputra dan sejumlah perwakilan pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Agam.

Sebelum membuka acara, Hariadi menegaskan agar seluruh pengurus PPP Kabupaten Agam untuk serius mengikuti kegiatan pendidikan politik ini.

“Pendidikan politik ini sangat penting terutama dalam waktu dekat kita akan menghadapi agenda politik yaitu Pilkada 2020. Dan, pada 2024 kita akan menghadapi agenda besar yaitu Pemilihan Legislatif (Pileg). Maka dari itu tolong ikuti kegiatan sebaik-baiknya,” tegas Hariadi.

Lanjut Hariadi, ia mengatakan agar seluruh pengurus PPP Agam berusaha bekerjasama untuk memenangkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Agam, Hariadi – Novi Endri dalam Pilkada 2020 ini.

Sementara itu, Audy dalam pemaparan pendidikan politik menyampaikan media online dan sosial media solusi strategi politik terbaik dalam kampanye di tengah pandemi Covid-19 ini. Menurutnya, sosial media lebih efektif dari pada Alat Peraga Kampanye (APK) karena tidak terlalu banyak mengeluarkan tenaga dan dana.

“Itulah kenapa sosial media berada di perangkat kedua setelah Alat Peraga Kampanye (APK). Ini bedasarkan riset bukan by Audy yang telah saya telaah”, ucap Audy.

Sebagai mana diketahui APK terdiri berbagai jenis seperti baliho, spanduk, stiker, umbul-umbul, dan poster.

Usai pemaparan, para pengurus dengan penuh semangat bersorak-sorak untuk memenangkan Hariadi dan Audy dalam Pilkada serentak 2020. Acara ditutup dengan foto bersama dengan seluruh pengurus PPP. (Rel)

Baca Juga :  RE Nainggolan Sebut Japorman Politisi Yang Tak Pernah Minta-minta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *