Berita

TOLAK PASAL-PASAL YANG MERUGIKAN BURUH DENGAN CARA SANTUN, F.SP.BALI INGINKAN JUDICIAL REVIEW UU OMNIBUS LOW.

DENPASAR, WWW.BERITATERKINI.CO.ID,
Meskipun di berbagai daerah termasuk di Bali sendiri masih bergulir aksi demo penolakan UU Omnibus Low,namun tidak demikian halnya dengan Federasi Serikat Pekerja Bali yang membawahi puluhan PUK di kabupaten/kota di Bali.

Organisasi yang beranggotakan pekerja di bidang pariwisata ini sejak semula memang menolak beberapa pasal yang jelas-jelas akan mengebiri hak-hak pekerja dengan menyurati DPR RI di awal Oktober lalu dan tidak akan ikut melakukan aksi turun ke jalan.

Dan sebagai tindak lanjut komitmen tersebut, pagi hingga siang hari ini (24/10/2020) jajaran pengurus F.SP.Bali kembali mengadakan pertemuan di kantornya dengan mengundang perwakilan pengurus dari masing- masing PUK.

Dalam rapat terbatas yang dipimpin langsung oleh Ketua DPD,I Putu Semara Kandi,SH. kembali membahas dan saling memberi pemahaman tentang isi pasal-pasal Omnibus Low, khususnya menyangkut klaster Ketenagakerjaan yang hingga saat ini masih beredar isue simpang siur.

Dalam rapat tersebut disimpulkan memang ada beberapa pasal yang cenderung merugikan dan mengurangi hak-hak pekerja, di samping memang diakui ada beberapa pasal yang menguntungkan pekerja.

Saat ditemui di kantornya usai rapat,I Putu Semara Kandi,SH. membeberkan salinan isi pasal demi pasal yang merugikan hak-hak pekerja dan akan berkoordinasi dengan Organisasi Serikat Pekerja yang lain untuk mendesak dilakukan Judicial Review.

Dan saat ditanya pandangannya mengenai aksi demo,Semara Kandi yang juga seorang karyawan di Ramayana Suite And Spa ini mengapresiasi aksi solidaritas buruh yang turun ke jalan, namun dia minta dalam menyalurkan aspirasi harus dengan santun, tidak sampai ada tindakan anarkis yang justru akan menimbulkan masalah baru.

Redaksi : Aj

Related Articles

8 Comments

  1. It’s late finding this act. At least, it’s a thing to be familiar with that there are such events exist. I agree with your Blog and I will be back to inspect it more in the future so please keep up your act.

  2. I would like to thank you for the efforts you have made in writing this article. I am hoping the same best work from you in the future as well. In fact your creative writing abilities has inspired me to start my own Blog Engine blog now. Really the blogging is spreading its wings rapidly. Your write up is a fine example of it.

  3. Going to graduate school was a positive decision for me. I enjoyed the coursework, the presentations, the fellow students, and the professors. And since my company reimbursed 100 of the tuition, the only cost that I had to pay on my own was for books and supplies. Otherwise, I received a free master’s degree. All that I had to invest was my time.

  4. Very nice blog and articles. I am realy very happy to visit your blog. Now I am found which I actually want. I check your blog everyday and try to learn something from your blog. Thank you and waiting for your new post.

  5. Very nice blog and articles. I am realy very happy to visit your blog. Now I am found which I actually want. I check your blog everyday and try to learn something from your blog. Thank you and waiting for your new post.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: