5, Desember 2020

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

Cegah Malaria, Satgas Yonif R 100 Bagikan Kelambu Anti Nyamuk di Kampung Banda

2 min read

PAPUA, WWW.BERITATERKINI.CO.ID,
Bekerja sama dengan petugas Puskesmas Waris dalam upaya pencegahan penyakit malaria, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS membagikan kelambu anti nyamuk kepada warga Kampung Banda.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq, dalam keterangan tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (28/10/2020).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan pembagian kelambu ini melibatkan empat orang yang dipimpin langsung oleh Serda Haikal bekerja sama dengan Puskesmas Waris pada Selasa (27/10/2020).

“Pembagian kelambu anti nyamuk ini merupakan wujud kepedulian Pos Waris Satgas terhadap kesehatan masyarakat Kampung Banda sebagai upaya pencegahan penyakit malaria yang ditularkan melalui nyamuk Anopheles,” ujarnya.

Baca Juga :  KPK Berhasil Ungkap Kasus Korupsi 5 Bupati Di Lampung, Berikut Nama Dan Kronologisnya

Lebih lanjut dikatakan, selain sebagai upaya dalam pencegahan malaria, pembagian kelambu dengan cara mendatangi rumah – rumah warga ini sekaligus sebagai mempererat tali silaturahmi antara personel satgas dengan warga perbatasan.

“Dengan tidak mengurangi protokoler kesehatan, Tamtama Kesehatan Pos Waris Praka Riska mendatangi satu per satu warga yang ada di Kampung Banda,” jelasnya.

“Selain personel Satgas mengamankan daerah perbatasan, juga melaksanakan tugas – tugas lain di antaranya membantu kesulitan warga dalam hal kesehatan, “tandas M.Zia Ulhaq.

Baca Juga :  Pangdivif 2 Kostrad Dampingi Dankodiklatad Tinjau Latbakjatrat Terintegrasi Pussenarhanud TA 2020

Di tempat terpisah, Joni May (50) Kepala Kampung Banda menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Pos Waris dan petugas Puskesmas Waris atas kepeduliannya terhadap kesehatan warga.

“Semoga dengan bantuan kelambu ini warga di sini akan terhindar dari penyakit malaria,” harapnya. (Red/Aj)

Penulis : Boy A

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *