1, Desember 2020

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

Degum Gandeng Ketua DPD Partai Golkar Muara Enim Untuk Memperindah Pesona Air Terjun Begedung

3 min read

MUARA ENIM– Kunjungan ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya (DPD Partai Golkar) Kabupaten Muara Enim, Ersangkut, S. PSi yang didampingi oleh Raden Dewi Gumay selaku Presiden Gebrakan Anti Narkotika Nusantara (GANN) yang juga sebagai pengurus partai Golkar Sumatera Selatan Bidang Kemasyarakat.

Kunjungan ini juga di ikuti oleh Bima Yoga selaku pengurus DPD Partai Golkar Sumsel yang bergabung dalam rombongan. Agenda kunjungan ini dalam rangka meninjau langsung destinasi pesona Air Terjun Bedegung yang terletak di Kabupaten Muara Enim, Kamis (29/10/2020).

Menurut Ersangkut, S.Psi selaku DPD Partai Golkar Muara Enim dan juga sebagai Anggota DPRD Provinsi Sumsel ini mengatakan bahwa rencana pembangunan wisata air terjun bedegung akan secepatnya kita realisasikan mengenai apa yang sudah kita bahas bersama dengan rekan saya Dewi Gumay sebelumnya.

“Tentu dalam pelaksanannya nanti saya akan berkoordinasi dengan instansi setempat khususnya dinas kebudayaan dan pariwisata Kabupaten Muara Enim” ujarnya.

Ersangkut menambahkan bahwa tujuan dari pembangunan lokasi wisata air terjun ini agar setiap pengunjung yang datang merasa nyaman dan lebih gampang ketika hendak ke lokasi air terjun yang mana saat ini akses nya masih menelusuri tangga yang cukup tinggi.

“Untuk itu, langkah awalnya ialah memperbaiki jembatan atau jerambah gantung tentu akses menuju air terjun ini akan sangat dekat dan pengunjung dengan leluasanya dapat memandang keindahan panorama air terjun bedegung ini” tandasnya.

Baca Juga :  Fraksi Golkar DPRD Bandar Lampung Bantu APD ke RSUD A. Dadi Tjokrodipo dan Ribuan Masker untuk Masyarakat

Lebih lanjut, ia menuturkan bahwa selain itu, kita akan meminta instansi terkait untuk dapat segera melengkapi fasilitas pengunjung seperti kedai kopi, dan lain sebagainya. “Apabila pengunjung ramai datang tentunya mampu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar” tuturnya.

“Saya selaku putra daerah merasa merasa bertanggung jawab,apa lagi saat ini saya juga sebagai anggota DPRD Provinsi Sumsel yang kebetulan ini merupakan dapil saya, sehingga sudah seharusnya saya peduli akan peningkatan ekonomi dan pembangunan daerah ini” tandasnya.

Sementara itu, di tempat yang sama Presiden GANN sekaligus Pengurus partai Golkar Bidang Kemasyarakatan, Raden Dewi Gumay atau akrab disapa Dewi Gumay atau Degum ini mengatakan bahwa ternyata di balik kota yang tentram, asri dan damai ini menyimpan wisata emas berlian di Kabupaten Muara Enim.

“Wisata emas berlian tersebut, ialah pesona air terjun bedegung. Hal ini membuat saya merasa kaget dan tak bisa berkata apa-apa selain kata mantap bentul (mantul)” ungkapnya sambil memadangi indahnya pesona yang di tawarkan air terjun bedegung.

Masih dikatakan wanita yang berparas cantik keturunan darah Lahat ini, bahwa walaupun saya orang sini namun jujur baru saya ketahui akan indahnya air terjun ini. “Apalagi dikelilingi oleh hutan, kebun kopi, pohon durian, dan taman keanekaragaman hayati yang sangat menyejukkan.” ucapnya.

“Saya bersyukur sekali sudah di ajak kunjungan oleh Ketua DPD Partai Golkar Muara Enim, untuk meninjau langsung lokasi objek wisata ini.” terangnya.

Baca Juga :  Paparkan Visi-Misi di Demokrat, TEC Sampaikan Filosofi

Ia pun menambahkan bahwa dirinya sangat berniat mengajak ketua DPD Partai Golkar Muara Enim untuk memperindah lokasi air terjun ini sehingga dapat menarik wisatawan lokal maupun domestik.

“Saya tadi sempat berbincang-bincang dengan beliau untuk memperindah lokasi air terjun begedung ini sehingga para wisatawan lokal maupun domestik merasa nyaman, aman dan ingin terus berkunjung” lanjutnya.

Sebelum menutup wawancaranya Degum dan Ersangkut mengajak semua masyarakat Indonesia untuk datang ke Air Terjun Bedegung di Kabupaten Muara Enim. Dan mengajak masyarakat Muara Enim dan Provinsi Sumsel untuk mempromosikan keindahan alam yang ada di daerahmu sendiri .
“Datanglah dulu ke Air Terjun Bedegung baru akan Merasa kan indahan mata memandang dan pasti ingin kembali lagi. “ajaknya.

Degum juga sebagai Ketua DPD KOPITU Sumsel menyampaikan kepada masyarakat terutama kaum Ibu-Ibu yang berdagang di sekitar air terjun ini untuk menjadi anggota UMKM KOPITU agar dapat di ajukan pinjaman modal.

“Sekali lagi saya ingatkan kepada semua kalangan baik itu pemerintah maupun elemen masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, 3M (Mencuci, Menjaga Jarak, Menggunakan Masker) dan tetap menjaga imunitas tubuh sehingga terhindari dari virus covid-19” imbuhnya. (Ril/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *